Salah satu permainan daring yang sangat populer di dunia yang diproduksi oleh studio Valve, DOTA 2, memberikan kejutan yang sangat luar biasa. Ternyata Valve bekerja sama dengan platform streaming Netflix untuk mengerjakan sebuah proyek yang tidak terduga yaitu sebuah seri anime dari gamenya. Hal ini diketahui ketika Netflix merilis trailer perdana untuk serinya kemarin.

Berdasarkan informasi yang ada, judul dari seri animenya sendiri adalah DOTA: Dragon’s Blood. Seri animenya sendiri akan dirilis di platform Netflix pada 25 Maret mendatang dan akan menghadirkan delapan episode. Seri anime ini dikerjakan oleh Ashley Edward Miller, yang bertugas sebagai showrunner dan juga executive producer. Miller sendiri sudah mengerjakan proyek film blockbuster seperti X-Men: First Class, Thor, dan Black Sails.

Para fans akan senang bagaimana kami mengimajinasikan universe dari DOTA 2 dan menyatu bersama dalam sebuah cerita yang epik, emosional dan sangat dewasa tentang beberapa karakter favorit mereka. Animasi sinematik, akting dan musik benar-benar berada di level yang lain dan aku sangat senang karena Valve sangat mendukung ambisi kreatif kami.

Berikut adalah sinopsis resmi dari seri anime DOTA: Dragon’s Blood:

“Sebuah cerita fantasi yang menarik yang berkisah tentang Davion, seorang Dragon Knight yang sangat populer yang ditunjuk untuk menghapuskan berbagai kutukan dan kejahatan dari muka bumi. Setelah petualangannya menghadapi eldwurm juga sang putri Mirana dalam sebuah misi rahasianya, Davion kemudian harus terlibat dalam kejadian yang jauh lebih besar dari yang pernah dia bayangkan.”

Studio animasi asal Korea Selatan, MIR, ditunjuk untuk mengerjakan proyek ini. DOTA sendiri merupakan salah satu permainan legendaris dan juga populer dimana para pemain akan beradu strategi untuk saling menghancurkan markas lawan. Permainan ini biasanya dimainkan secara daring, dan dalam sebuah turnamen hadiah besar bisa diraih oleh pemenang. Tanggapan positif juga diperlihatkan para fans di kolom komentar videonya.

Featured image: estnn.com