Dalam serial WandaVision, terungkap bahwa usia Wanda dan Pietro berbeda, meskipun mereka adalah kembaran. Segalanya menjadi semakin rumit setelah Wanda menjadi debu, akibat ulah Thanos. Wanda kemudian dibangkitkan 5 tahun kemudian berkat Smart Hulk di film Avengers: Endgame, dan ia turut bertarung dengan Avengers lainnya di perang puncak.

Sementara itu, Pietro Maximoff alias Quicksilver versi Aaron Taylor-Johnson diperkenalkan dan mati di Avengers: Age of Ultron. Namun di WandaVision, Pietro dibangkitkan dalam wujud berbeda dan diperankan oleh Evan Peters. Pietro di WandaVision adalah Pietro yang muncul di film X-Men. Wanda tidak mengetahui mengapa saudara kembarnya yang sudah mati itu bisa kembali dan ia tampil sangat berbeda.

Tapi walau penampilannya berbeda, Pietro terlihat sangat mengetahui betul tentang masa lalunya dengan Wanda, sehingga Wanda terlihat mempercayainya. Namun, memang sangat aneh mengetahui bahwa Wanda dan Pietro secara teknis tidak memiliki umur yang sama dan memiliki pengalaman hidup yang sangat berbeda, karena Wanda hidup lebih lama dibanding Pietro.

image source: cbr.com

WandaVision episode 5 berjudul On a Very Special Episode memberikan beberapa informasi terkait latar belakang Wanda dan Pietro. Wanda dan Pietro lahir pada tahun 1989 di Sokovia, hasil dari pasangan Oleg dan Irina Maximoff. Orang tua mereka dibunuh saat mereka berumur sepuluh tahun. Menurut Wanda, mereka dibesarkan di panti asuhan, sebelum pada akhirnya mereka diambil dan diradikalisasi untuk bergabung dengan Hydra. Hasil eksperimen menggunakan Mind Stone akhirnya membuat Wanda dan Pietro memiliki kekuatan super mereka masing-masing.

Mereka berdua lantas memutuskan untuk melawan Avengers dan bergabung dengan Ultron sebelum akhirnya mereka berdua mengetahui niat jahat Ultron dan balik melawannya bersama para Avengers. Tapi dalam pertarungan yang terjadi melawan Ultron di Sokovia, Pietro terbunuh. Karena film Age of Ultron mengambil latar waktu tahun 2015, itu berarti baik Wanda dan Pietro sama-sama berusia 26 tahun. Berarti Pietro meninggal di usia 26 tahun sementara Wanda bergabung menjadi Avengers di usia yang sama yaitu 26 tahun.

Walaupun Wanda bernasib lebih baik dibanding saudaranya, tetapi segalanya menjadi semakin rumit. Kesepakatan Sokovia dibuat karena Wanda secara tidak sengaja membunuh orang-orang tidak berdosa di Lagos, Nigeria pada tahun 2016, dan Wanda dianggap sebagai penjahat internasional ketika dia menolak untuk menandatangani dan bergabung dengan tim Iron Man. Wanda sendiri berusia 27 tahun di film Captain America: Civil War, yang terjadi satu tahun setelah Age of Ultron. Lalu datanglah Avengers: Infinity War, di mana Wanda menjadi debu setelah ia terkena dampak jentikan Thanos.

Di film Avengers: Infinity War, Wanda berusia 28 tahun ketika ia menjadi debu. Itu berarti umur Wanda tetap 28 tahun ketika ia hidup kembali di Avengers: Endgame. Sebenarnya, film Avengers: Endgame mengambil latar waktu 5 tahun setelah Avengers: Infinity War, tetapi karena Wanda berubah menjadi debu, maka ia tidak mengalami penambahan usia.

Nah sementara itu karena serial WandaVision secara resmi mengambil latar waktu beberapa minggu setelah Avengers: Endgame, itu berarti umur Wanda sekitar 28 tahun atau 29 tahun. Jika dulunya Wanda tidak menjadi debu, maka umurnya harus ditambahkan sebanyak 5 tahun lagi dan menjadi 33 tahun. Sementara umur Pietro sendiri saat ini berusia 26 tahun, karena sebelumnya ia mati di usia 26 tahun dan baru muncul kembali sekarang.

Featured image: screenrant.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/