Kini, Hasbro yang merupakan perusahaan mainan yang memproduksi action figure resmi serial The Mandalorian dikabarkan telah membatalkan action figure karakter Cara Dune, yang diperankan oleh Gina Carano. Hal itu terungkap saat pengguna Twitter bernama TheComixKid (via The Wrap) memposting sebuah pesan dari pengecer online bernama Big Bad Toy Store, yang menyatakan bahwa Hasbro membatalkan produksi Star Wars: The Black Series 6″ Cara Dune dan menyesali pembatalan semua pesanan.

Hasbro sendiri belum merilis pernyataan resmi apapun mengenai mainan tersebut, namun seluruh action figure Cara Dune sebelumnya sudah terjual habis di situsnya. Cara Dune adalah salah satu karakter yang banyak digemari di serial The Mandalorian, dan Carano sebelumnya memiliki masa depan yang panjang dengan Disney. Namun setelah orang-orang mulai mengetahui media sosial Carano, banyak yang akhirnya meminta Disney dan Lucasfilm untuk mendepak Carano dari proyek-proyek Star Wars di masa depan.

Pasalnya, Carano sering kali melontarkan ujaran kebencian di akun media sosialnya, termasuk Twitter. Bahkan Carano mengajak orang-orang untuk bergabung dengannya di Parler, sebuah jejaring sosial yang digunakan oleh suporter Trump serta ekstrimis sayap kanan. Konten-konten di Parler sendiri sering bernada rasis, antisemitisme, dan mengajak orang untuk percaya pada teori konspirasi. Carano juga sosok yang menyerukan bahwa virus Corona tidak pernah ada, dan ia pernah mengajak orang untuk tidak mempercayai Corona.

Dengan dibatalkannya action figure Cara Dune, maka itu membuktikan bahwa waktu bagi Gina Carano di dunia Star Wars memang sudah benar-benar berakhir. Masih belum diketahui apakah yang akan dilakukan Disney dan Lucasfilm untuk karakter Cara Dune. Bisa saja mereka akan melakukan casting ulang untuk mencari pengganti Gina Carano untuk memerankan Cara Dune, atau mereka akan menghapus karakter tersebut secara tiba-tiba, dengan menceritakannya mati di serial The Mandalorian.

Featured image: sunriseread.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/