WandaVision adalah serial yang memperlihatkan kisah percintaan antara Vision dan Scarlet Witch. Bahkan sebelum muncul di MCU, mereka berdua sudah menjadi pasangan yang serasi di Marvel Comics. Tapi sebenarnya Vision bukan satu-satunya karakter Marvel yang pernah menjalin hubungan dengan Scarlet Witch alias Wanda. Di komik, film, dan serial animasinya, Wanda pernah memiliki beberapa kekasih. Beberapa kekasih Wanda berasal dari Avengers, tetapi ada juga yang berasal dari luar Avengers. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Iron Man

image source: cbr.com

Wandavision bukanlah satu-satunya tempat bagi Wanda untuk muncul di layar televisi. Sebelumnya, Wanda telah lebih dulu muncul di serial animasi Iron Man yang dirilis pada tahun 1994. Dalam serial tersebut, Wanda yang menggunakan kostum klasiknya merasakan rasanya jatuh cinta. Tapi yang menarik, Wanda merasakan jatuh cinta terhadap sosok Tony Stark alias Iron Man. Namun, Wanda harus bersaing dengan Spider-Woman untuk memperebutkan hati Tony Stark, yang memang terkenal sebagai seorang laki-laki playboy. Wanda sendiri sempat menghilang dalam seri ini, tetapi ia kembali di musim keduanya.

Hiro Studios

Cyclops

image source: vocal.media

Cyclops dan Wanda memang telah lama bersaing sejak awal X-Men terbentuk. Ketika Wanda menjadi anggota Brotherhood of Evil Mutants di komik Uncanny X-Men # 4 pada tahun 1964, kita pun diperlihatkan perselisihan antara Cyclops dan Wanda. Namun, di Earth-94041, keduanya diceritakan sebagai sepasang kekasih. Dalam realitas tersebut, Cyclops tidak pernah jatuh cinta kepada Jean Grey dan tidak pernah menjadi pemimpin X-Men. Cyclops malah diceritakan bergabung dengan Brotherhood of Evil Mutants dan mulai jatuh cinta dengan Wanda hingga akhirnya mereka mulai menjalin hubungan.

Hawkeye

image source: amazon.com

Wanda sempat meninggalkan Brotherhood of Evil Mutants dan bergabung dengan Avengers. Dalam tim Avengers, Wanda sempat menjalin hubungan dengan Hawkeye, yang kala itu sempat viral karena kostumnya terlihat sangat buruk. Wanda dan Hawkeye sempat menjalin hubungan percintaan selama beberapa tahun. Setelah House of M, Wanda kemudian memulihkan diri ke sebuah desa terpencil. Hawkeye pun berhasil menemukannya dan di sana mereka melakukan berbagai momen intim. Hubungan tersebut sebenarnya tidak terlalu lama, karena setelahnya mereka berpisah.

Doctor Doom

image source: screenrant.com

Salah satu kisah percintaan yang paling unik terjadi antara Wanda dengan Doctor Doom. Seperti yang kita ketahui Doctor Doom adalah sosok villain yang dibenci oleh semua karakter, termasuk oleh anggota Avengers dan X-Men. Tetapi kemudian di komik Avengers: The Children’s Crusade yang ditulis oleh Allan Heinberg dan Jim Cheung mengungkap hubungan mereka berdua. Komiknya sendiri mengambil latar waktu setelah House of M, dan saat itu anak Wanda, Billy alias Wiccan pergi mencari Wanda. Saat menemukan Wanda di Latveria, Billy mengetahui fakta bahwa Wanda menjadi kekasih Doctor Doom. Billy pun lantas membantu Wanda untuk mengingat masa lalunya, dan mematahkan sihir Doom yang diberikan pada Wanda.

Captain America

image source: pinterest.ru

Ketika Wanda pertama kali bergabung dengan Avengers, Wanda sedikit menyukai Captain America. Tapi sebenarnya itu tidak bertahan lama karena Wanda kemudian bertemu dengan Vision. Bertahun-tahun kemudian, Wanda dan Captain America sempat menjalin hubungan percintaan. Sebenarnya hubungan percintaan Wanda dan Captain America sangatlah rumit, sampai-sampai mereka berdua ingin melupakan hubungan mereka. Tapi nih Geeks, hubungan antara Captain America dan Wanda pernah tumbuh kembali di tahun 2004 lewat komik Captain American and the Falcon # 6 yang diciptakan oleh Christopher Priest dan Joe Bennett.

Featured image: marvel.fandom.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.