Salah satu hal unik di cerita One Piece adalah Oda Sensei terbilang sangat jarang membuat para karakter yang terlibat di dalamnya terbunuh sia-sia. Terbilang hanya beberapa kali Oda “dengan terpaksa” membunuh karakternya, itu pun demi kelanjutan cerita. Tapi menariknya, ada beberapa kasus dimana para karakter tersebut diperlihatkan sudah mati, namun nyatanya mereka masih hidup. Entah apakah sebuah ketidak sengajaan atau Oda memang berniat untuk membuat karakter tersebut dianggap mati. Siapa saja karakter tersebut? berikut adalah penjelasannya.

Bellamy

Sebenarnya tidak ada banyak alasan bagi Bellamy untuk kembali muncul dalam cerita selain sebuah kisah mengharukan dengan Luffy di arc Dressrosa. Sebelum arc tersebut, Bellamy pernah kalah dalam pertarungan melawan Luffy, dalam sebuah cara yang sangat memalukan. Ketika Doflamingo mengetahui hal ini, dia kemudian pergi ke Mock Town dan menghajar Bellamy.

Dengan mengendalikan Sarquiss dengan jaring-jaringnya, Doflamingo membuat sang wakil kapten tersebut terbang ke udara sebelum kemudian dia kembali sambil memegang pedangnya dan kemudian menusukannya ke arah Bellamy. Tapi, dalam hal ini Dofy mengampuni kesalahan Bellamy dan memberikannya kesempatan kedua dalam sebuah petualangan ke pulau langit, dan lagi-lagi dalam peristiwa ini Bellamy menjadi satu-satunya yang selamat

Gecko Moria

Sebenarnya, asumsi yang menganggap Moria sudah tewas masih perlu dipertanyakan karena adegan yang membuat dugaan Moriah tewas terjadi secara off-screen atau tidak diperlihatkan. Tapi, melihat apa yang terjadi pada momen tersebut, memang rasanya wajar jika para fans menduga bahwa Moria sudah tewas. Setelah perang puncak di Marineford selesai Doflamingo ternyata mendapatkan perintah untuk memburu Gecko Moria.

Dofy mengaku bahwa dia mendapatkan perintah dari posisi atas. Kemudian dalam pertemuan dengan pemimpin pasukan Pemerintah Dunia, Kong, Dofy mengaku bahwa Moria menghilang. Tapi, kita tentunya tahu bahwa pada saat itu Dofy hanya menutupi jejaknya. Kemudian, secara mengejutkan Moria kembali muncul dalam cerita, mencari para krunya. Sayangnya, dia kembali harus menelan kekalahan dari sosok Blackbeard. Meskipun begitu, Blackbeard memberikan Moria kesempatan untuk bergabung bersamanya, yang mana sampai saat ini tidak diketahui apakah Moria menerimanya atau tidak.

G-5

Punk Hazard merupakan salah satu arc yang paling intens dalam cerita One Piece, dimana Luffy harus bertarung melawan salah satu musuh yang unik yaitu Caesar Clown. Caesar adalah pemakan buah iblis Gasu Gasu yang membuatnya mampu mengendalikan dan membuat gas. Hal inilah yang sempat membuat Luffy kewalahan, setelah sempat dia meremehkan kekuatan Caesar.

Sebuah awan gas mulai menyelimuti wilayah Punk Hazard, yang mana hal ini membuat kru Topi Jerami dan juga seluruh personel G-5 untuk kabur. Namun, sayangnya banyak diantara mereka yang tidak bisa selamat dari racun mematikan Caesar Clown. Namun, ketika kru Topi Jerami mengetahui hal ini, mereka kemudian mengetahui bahwa hanya dibutuhkan obat penawar untuk menyembuhkan mereka yang terkena racunnya.

Wiper

Wiper merupakan salah satu penduduk dari suku Shandia yang ikut bertarung bersama Luffy untuk menghadapi God Enel, saat arc Skypiea. Dia adalah sosok pria yang terbang dengan menggunakan papan seluncur terbang dan bersenjatakan bazooka. Namun, tentunya kedua senjata tersebut tidak cukup ampuh dan kuat untuk menghadapi kemampuan God Enel.

Dengan menggunakan teknik Reject Dial, Wiper mampu menyerap serangan terkuat Enel dan kemudian mengembalikannya 20 kali lebih kuat. Namun, teknik ini adalah pisau bermata dua dimana Wiper juga pasti akan terkena efeknya. Disaat semua fans mengira bahwa Wiper tewas akibat teknik tersebut, namun ternyata Wiper kembali muncul.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.