Warner Bros telah merilis beberapa materi promosi untuk film Justice League Snyder Cut. Dalam salah satu materi promosinya, terungkap bahwa sosok Granny Goodness akan muncul di film Justice League Snyder Cut. Snyder pun sudah mengkonfirmasi kemunculan karakter tersebut di filmnya. Karena tidak pernah ada berita casting untuk karakter Granny Goodness di Justice League Snyder Cut, banyak yang penasaran tentang siapa sebenarnya Granny Goodness, karena ini akan menjadi debut kemunculannya di DCEU. Nah berikut adalah penjelasan tentang Granny Goodness.

Asal-usul Granny Goodness di Komik

Dibuat oleh Jack Kirby, Granny Goodness awalnya merupakan bagian dari Lowlies. Setelah direkrut Darkseid, Granny lantas dilatih untuk menjadi salah satu anak buah Darkseid yang handal. Pada akhirnya, Granny yang sudah memiliki pengalaman ditugaskan untuk melatih tentara muda di Apokolips, serta menjadi pemimpin di tim rahasia milik Darkseid bernama Female Furies. Granny sebenarnya pernah merekrut atau membesarkan beberapa karakter, dan salah satunya adalah Scott Free, putra Highfather dari New Genesis. Tetapi Scott Free berhasil membebaskan dirinya dari Granny, dan kemudian menjadi Mister Miracle.

image source: thecomicvault.wordpress.com

Granny Goodness juga ditugaskan untuk mengawasi sebuah “panti asuhan” di Bumi dengan tujuan untuk merekrut lebih banyak prajurit potensial untuk Darkseid. Sebagai bagian dari New God, Granny Goodness pada dasarnya hidup abadi dan memiliki daya tahan dan kekuatan fisik layaknya dewa. Walau terlihat cukup tua, tetapi kekuatannya tidak bisa dianggap remeh. Dia adalah seorang pejuang yang sangat terampil dan sekutu setia Darkseid.

Kemunculan Granny Goodness Selain di Komik

Selain pernah muncul di komik, Granny Goodness juga pernah muncul dalam bentuk animasi maupun live-action. Superman: The Animated Series contohnya yang menampilkan Granny Goodness berulang kali. Dalam serial animasi tersebut, karakter Granny Goodness diperankan oleh Ed Asner. Asner kemudian mengulangi perannya sebagai Granny di Justice League Unlimited, dan muncul di berbagai serial animasi lainnya seperti Justice League Action, Young Justice Outsiders, dan Harley Quinn, dengan Cloris Leachman, Deborah Strang, dan Jessica Water yang memerankan Granny Goodness.

image source: bleedingcool.com

Granny Goodness juga terlihat di beberapa film animasi, seperti Superman / Batman: Apocalypse, dengan Ed Asner yang kembali memerankannya. Juga, Granny tampil di film animasi Justice League: Gods and Monster, di mana karakter Granny diperankan oleh Khary Payton. Granny Goodness juga muncul dalam versi live action di serial Superman berjudul Smallville. Dalam serial tersebut, Granny muncul di musim kesembilan dan diperankan oleh Nancy Amelia Bell.

Kemunculan Granny Goodness di Justice League Snyder Cut

Dengan trailer Justice League Snyder Cut yang memperlihatkan sekilas tentang Apokolips, ada kemungkinan bahwa Granny Goodness akan melatih para tentara Darkseid di sana. Trailernya juga memperlihatkan masa depan Knightmare, di mana mungkin Darkseid berhasil menaklukkan dunia dan membawa Superman menjadi jahat berkat Anti-Life Equation. Karena filmnya juga akan memperlihatkan anak buah Darkseid lainnya seperti Dessad, maka kemungkinan filmnya akan memperlihatkan saat Dessad dan Granny melatih tentara baru Darkseid di Bumi dan menjadi algojo jika ada tentara tentara tersebut yang memberontak.

image source: screenrant.com

Kehadiran Granny Goodness dalam film tersebut juga menimbulkan pertanyaan lain tentang berapa banyak karakter dari Apokalips yang muncul. Kemungkinan masih banyak karakter lain dari Apokolips yang muncul seperti putri Darkseid, Grail, anak lelaki Darkseid yaitu Kalibak, dan beberapa karakter lainnya dari Apokalips. Kemunculan Granny Goodness dalam filmnya tentu saja akan memperkuat peran penduduk Apokolips di filmnya.

Karena sebelumnya tidak ada berita casting tentang kemunculan Granny Goodness dalam film Justice League Snyder Cut, maka ada kemungkinan jika Granny dibuat sepenuhnya menggunakan visual efek CGI, tanpa pemeran aslinya. Bahkan mungkin karakter tersebut hanya muncul sebagai cameo dan tidak memiliki dialog apapun.

Featured image: thecomicvault.files.wordpress.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/