Trailer terbaru untuk film Zack Snyder’s Justice League menghadirkan berbagai hal-hal menarik dari film Justice League versi Zack Snyder, termasuk kemunculan Darkseid, dan juga tentunya yang paling banyak membuat para fans penasaran adalah kemunculan sosok Joker versi Jared Leto. Tidak lupa juga berbagai elemen cerita menarik lainnya seperti Knightmare yang menggambarkan masa depan.

Trailer ini bukan hanya memperlihatkan banyak hal dari film Justice League versi Zack Snyder, namun juga bagaimana perubahaan besar dari filmnya semenjak digarap oleh Joss Whedon saat pertama kali dirilis pada 2017 lalu. Apa saja hal-hal baru dan menarik yang muncul di  trailernya? Berikut adalah penjelasan singkatnya.

Bel Dibunyikan, Tanda Superman Sudah Tewas

Di awal trailernya, kita kembali melihat momen kematian dari Superman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Momen tersebut juga dilengkapi dengan monolog dari Lex Luthor dalam film BvS yang menyebutkan “Bellnya sudah berbunyi… jauh di kegelapan, diantara bintang-bintang. Sang dewa sudah tewas.”

Cnet.com

Konteks dari perkataan Lex tersebut di filmnya adalah setelah Lex Luthor berhasil berkomunikasi dengan Steppenwolf, yang mana artinya Darkseid tahu bahwa bumi terbuka untuk diambil alih. Dalam trailernya, kita melihat bagaimana ada gelombang kejut yang muncul saat Superman berteriak di momen kematiannya. Gelombang tersebut menyebar ke seluruh dunia, mengaktifkan Mother Boxes, yang akhirnya juga memicu invasi oleh Steppenwolf.

Hippolyta dan Themyscera

Screenrant.com

Meskipun Hippolyta tidak banyak muncul atau tidak memiliki peran penting di versi 2017, lain halnya dengan versi Zack Snyder ini. Karakter yang diperankan oleh Connie Nielson ini memiliki peran yang sangat substansial, baik dalam “pelajaran sejarah” maupun bagi Themyscera. Diperlihatkan dalam trailernya Hippolyta berdiri di ujung tebing, dimana di depannya terdapat bangunan yang menyimpan Mother Box. Kemungkinan momen ini sebelum Steppenwolf datang ke Themyscera dan mencuri kotaknya.

Mimpi Buruk Batman Tentang Akhir Dunia Dalam Knightmare

Kemudian momen berpindah dimana Lex Luthor mengatakan pada Bruce Wayne, mengatakan “aku pernah bermimpi… mimpinya mirip seperti sebuah ramalan,” dan kemudian footage terbaru dari Batman saat menggunakan pakaian dalam momen Knightmare pun muncul. Knightmare sendiri adalah salah satu momen yang muncul dalam film Batman v Superman.

Cosmicbook.news

Momen tersebut sebenarnya menjadi bagian yang paling krusial dalam cerita filmnya, namun kemudian harus dipotong atau dihilangkan sehingga konteks utamanya sendiri menghilang. Dalam versi Zack, peristiwa Knightmare merupakan jembatan menuju rencana jangka panjangnya. Knightmare sendiri adalah sebuah momen dimana kita membayangkan dunia tanpa kemunculan Superman. Selain dia sangat penting untuk menghadapi musuh yang lebih kuat, Superman adalah simbol dari inspirasi.

Serangan Yang Akan Datang

Seperti yang sudah banyak dibocorkan beberapa kali, Wonder Woman memiliki peran yang lebih signifikan dalam versi Zack Snyder. Dalam versi Whedon, Wonder Woman melihat panah yang ditembakan oleh Hippolyta di TV dan tidak ada tindakan apapun. Namun, dalam versi Zack Snyder, hal itu membuat Diana kemudian pergi ke kuil para Amazon dimana dia kemudian menemukan sebuah lukisan mural tua, yang menceritakan kedatangan Darkseid dulu.

CBR.com

Dalam pelajaran sejarah ini, kita melihat Darkseid berusaha melepaskan anti-life equation, tapi beruntung para penduduk Amazon, para penduduk atlantis, suku manusia, seorang Green Lantern, dan dewa-dewa Yunani bersatu untuk menangani hal tersebut, termasuk Ares yang juga ikut bertarung melawan Darkseid.

Darkseid dan Pasukan Apokolips

Darkseid akhirnya muncul dalam cerita Justice League. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Darkseid memiliki peran penting dalam film Justice League versi Zack Snyder, tapi peran Darkseid mulai banyak dihilangkan sejak Zack mundur dari proyeknya. Sebagian fans berpikir bahwa mungkin filmnya akan sekedar menghadirkan atau mereferensikan kehadiran Darkseid. Namun, pada kenyataannya hal itu tidak terjadi.

Screenrant.com

Dalam trailer terbaru ini, bukan hanya Darkseid benar-benar muncul di filmnya, namun dia juga dikelilingi para New Gods of Apokolips seperti DeSaad dan Granny Goodness. Ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dalam sejarah DC Film, menghadirkan karakter-karakter epik dalam komik yang muncul di layar lebar.

Steppenwolf Berjanji Bahwa Dunia Akan Hancur

Steppenwolf berjanji bahwa “dunia akan hancur” yang mana hal itu muncul dalam materi promosi di awal kemunculan filmnya. Namun, di trailer ini kita tahu bahwa sebenarnya Steppenwolf berbicara hal tersebut kepada Darkseid. Meskipun Darkseid yang menjadi sorotan utama villain di filmnya, Steppenwolf merupakan ancaman yang serius bagi dunia ini.

Screenrant.com

Kita melihat bagaimana para jendral Darkseid menyerang bumi dengan kapak listriknya yang membuat kekacauan besar di pulau Amazon dan juga bagi Justice League. Steppenwolf yang brutal, penuh dengan aksi-aksi kekerasan, dan sangat kuat menjadi alasan mengapa kemudian Justice League perlu untuk bersatu dan menghadirkan kembali Superman dari kematiannya.

Steppenwolf Menghancurkan Para Penduduk Amazon Di Themyscera

Screenrant.com

Meskipun adegan dari Steppenwolf menginvasi Themyscera dan mencuri Mother Box juga muncul di versi 2017, perubahan adegannya sendiri benar-benar terasa. Desain Steppenwolf yang meningkat dan berubah, serta bagaimana Steppenwolf menghantamkan kapaknya ke tanah di Themyscera benar-benar menunjukan kekuatan yang brutal. Dengan banyaknya darah yang tumpah dalam momen ini, mungkin tidak heran jika filmnya akan memiliki rating R.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.