Episode Halloween (episode keenam) yang muncul di seri WandaVision menghadirkan kengerian dari sebuah dimensi buatan. Para penonton diperlihatkan bahwa kengerian tersebut bukan hanya berasal dari pesta Halloweennya saja, namun ada fakta mengerikan lainnya yang dimunculkan disana. WandaVision kembali dengan episode terbaru pada minggu ini, dan dalam episode terbaru ini kita melihat para penduduk Westview sedang merayakan pesta Halloween.

Episodenya sendiri dibuka dengan sangat ceria, dawali dengan perkenalan para karakter yang muncul di serinya seperti Wanda, Vision, Agnes, Billy dan Tommy, serta memperkenalkan Pietro sebagai bagian dari “pemeran utama” dalam situasi tersebut. Namun, perlahan tensi mulai meningkat ketika Vision berbohong kepada Wanda ketika dia menghindari pesta Halloween keluarga.

Vision mengatakan bahwa dia akan melakukan pengamanan keliling (ronda). Namun, ketika dia bertemu dengan Herb nyatanya hal itu tidak terjadi. Vision sebenarnya mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di kota tersebut, apa yang sebenarnya terjadi dengan situasi di Westview. Berbagai “glitch” mulai dilihat Vision saat dia mendekati Ellis Avenue, dimana menurut Wanda itu adalah sebuah wilayah yang “terlarang.”

flipboard.com

Jika diperhatikan, para penduduk di Westview tersebut memperlihatkan wajah yang sedih, serta berlinang air mata. Mereka benar-benar tidak bisa berbuat banyak menghadapi kendali dari Wanda. Setelah terus maju, perlahan situasi mulai berbeda dimana semuanya terasa sangat horor. Lampu penerangan di wilayah tersebut tidak semuanya menyala, dan yang mengerikan adalah semua orang terdiam, seolah membatu.

Vision sendiri kemudian mengetahui bahwa orang-orang tersebut sebenarnya sadar. Mereka semua terjebak dalam tubuh mereka yang tidak bisa bergerak. Sangat disayangkan juga Vision tidak menyadarkan mereka semua. Namun, hal ini masuk akal mengingat jumlah mereka yang terlalu banyak. Selain itu, saat pertama kali dia menemukan fakta itu dalam diri Norm di episode sebelumnya, trauma psikologis yang dirasakan para penduduk tersebut membuat mereka terlalu rapuh untuk menolong diri mereka sendiri.

Apa yang Vision lihat tersebut benar-benar berdampak besar bagi Vision. Vision pun kembali ke wujud ke bentuk aslinya, melepaskan kostum yang dia kenakan. Vision sendiri menyadari bahwa ada sesuatu di ujung jalan. Dan prediksinya terbukti benar. Terdapat sebuah medan energi yang menjadi pembatas antara Westview (Hex) dan dunia nyata.

Image result for fictional characterVision sendiri mencoba menerobos medan energi tersebut. Meskipun pada dasarnya dia berhasil, namun begitu dia kembali ke dunia nyata tubuhnya perlahan hancur. Hal inilah yang kemudian dirasakan oleh Tommy. Yang kemudian melaporkannya kepada Wanda. Mengetahui hal ini, Wanda kemudian memperbesar cakupan dari dimensi tersebut sampai dimana markas operasional dari SWORD di Westview berubah menjadi arena sirkus.

Ini adalah kengerian yang sudah sejak lama diprediksi akan diperlihatkan di seriesnya. Untuk pertama kalinya, Marvel Studios akhirnya “berani” untuk menampilkan sesuatu yang mencekam, sedikit unsur horor, dan mempermainkan tensi. Apa yang terjadi kepada Vision pun menarik, bahwa artinya memang Vision tidak akan bisa hidup di dunia nyata.

Seperti yang kita ketahui, Vision sudah tewas akibat Thanos mengambil Mind Stone dari kepalanya. Dan kemudian setelah tewas, Wanda kemudian “mencuri” tubuh dari Vision, untuk kemudian memulai realitanya sendiri yang kita lihat saat ini. Karena pada dasarnya Vision sudah tewas, rasanya memang logis jika kemudian Vision tidak akan bertahan selama dia berada di luar jangkauan realita tersebut.

Apa yang akan terjadi selanjutnya masih menjadi misteri. Apakah Wanda pada akhirnya akan menghentikan ini semua? Atau justru dia tetap akan mempertahakan semuanya meskipun Vision tidak menyetujuinya? kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Featured image: gamesradar.com