Walau sudah terbukti jika Wanda adalah sosok yang bertanggung jawab mengendalikan Westview, namun masih banyak pertanyaan tentang siapa villain sebenarnya dalam serial tersebut? Sebenarnya, ada sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa ada sosok lain yang terlibat, selain Wanda. Teori yang paling banyak diyakini orang adalah semua yang terjadi adalah berkat campur tangan Mephisto.

Di episode 5 pun, penampilan Evan Peters sebagai Quicksilver versi film X-Men juga sangat mengejutkan panggemar, terutama karena munculnya Quicksilver versi film X-Men akan membuka potensi multiverse di MCU. Meskipun Marvel Studios tidak mengkonfirmasi bahwa film X-Men menjadi bagian utama MCU, tetapi adegan kemunculan Quicksilver seolah mengkonfirmasi bahwa film X-Men menjadi bagian MCU. Bagaimana Quicksilver bisa sampai ke Westview memang menjadi pertanyaan besar, tetapi pertanyaan terbesar adalah dengan siapa Quicksilver bekerja, dan oleh siapa Quicksilver dimasukkan?

Image source: screenrant.com

Yang tampak jelas adalah Quicksilver tidak dalam kendali Wanda. Ketika Quicksilver membunyikan bel pintu rumah Wanda, Wanda pun terkejut dan hal tersebut menegaskan bahwa Wanda tidak membuat Quicksilver muncul. Wanda justru bingung dengan penampilan Quicksilver, tetapi pada akhirnya Wanda bersedia memeluk saudaranya tersebut. Siapapun yang menghadirkan Quicksilver tersebut, ia sukses membuat Wanda menerimanya. Ini menjadi pertanda bahwa sebenarnya ada sosok lain yang juga mengontrol segalanya di Westview. Apakah ada sosok lain seperti Mephisto, Nightmare, atau villain berkekuatan sihir lainnya yang turut menguasai Westview?

Serial WandaVision telah menunjukkan bahwa Wanda mampu menghentikan realitasnya saat ia membutuhkannya. Dia bisa keluar dari gelembung Westview dan bisa mengusir Monica Rambeau saat Rambeau berbicara tentang Quicksilver yang mati di Age of Ultron. Tapi ada juga petunjuk bahwa Wanda tidak memegang kendali penuh terhadap realitas Westview. Dihidupkannya Vision memang merupakan bagian dari sihir Wanda, tetapi Wanda tidak dapat sepenuhnya mengendalikan rasa ingin tahu Vision. Juga, Wanda tidak bisa mengendalikan anak kembarnya dan Wanda tidak dapat mengendalikan kematian, seperti yang terjadi dengan anjingnya.

Semua hal yang tidak bisa dilakukan oleh Wanda bisa jadi dilakukan oleh orang lain, dan kedatangan Quicksilver secara tidak sengaja ke Westview merupakan kendali dari orang tersebut. Sayangnya kita masih belum tahu orang yang mengendalikan semua ini. Kebahagian Wanda harus dibayar mahal dengan menyebabkan penderitaan bagi penduduk kota. Vision pun telah kembali, tetapi sebenarnya dia adalah mayat yang dihidupkan kembali. Mungkinkah Wanda melakukan kesepakatan dengan iblis untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, tetapi dengan konsekuensi buruk yang terjadi di kemudian hari? Jika hal tersebut benar, maka bisa jadi Wanda melakukan kesepakatan dengan Mephisto, yang di Marvel Comics merupakan iblis dengan kemampuan yang dahsyat.

Featured image: pinterest.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/