Kini, Lucasfilm telah mengumumkan bahwa aktris Gina Carano tidak akan terlibat lagi dalam serial The Mandalorian atau proyek Star Wars lainnya. Gina Carano sendiri sebelumnya berperan sebagai Cara Dune dalam serial The Mandalorian, dan ia telah tampil sejak musim pertama. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dibagikan kepada pers, Lucasfilm mengkonfirmasi bahwa Gina Carano bukan menjadi karyawan mereka lagi.

“Gina Carano sat ini tidak dipekerjakan oleh Lucasfilm dan tidak ada rencana untuknya di masa depan. Postingan media sosialnya (Gina Carano) yang merendahkan orang berdasarkan identitas budaya dan agama memang menjijikan dan tidak dapat diterima.” Ungkap Lucasfilm kepada media.

Hiro Studios

image source: indianexpress.com

Keputusan Lucasfilm untuk memecat Carano dari The Mandalorian dan menghapusnya dari rencana spinoff The Mandalorian di masa depan bukanlah kejutan besar. Sebagian besar fans Disney dan Lucasfilm memang meminta agar Carano segera dipecat. Bahkan permintaan tersebut sudah datang sejak beberapa bulan terakhir. Dipecatnya Gina Carano oleh Lucasfilm didasari karena cuitannya di media sosial. Gina sering kali melontarkan ujaran kebencian di akun media sosialnya termasuk Twitter.

Caramo sendiri termasuk public figure yang mendukung Donald Trump menyuarakan adanya kecurangan di Pilpres America Serikat, walaupun tudingan itu tanpa bukti yang kuat. Bahkan yang terbaru, Carano mengajak orang-orang bergabung dengannya di Parler, sebuah jaringan sosial yang sering digunakan suporter Trump serta ekstrimis sayap kanan. Konten di Parler sendiri sering bernada rasis, antisemitisme dan mengajak percaya pada teori konspirasi.

Hingga detik ini, Gina Carano masih belum angkat bicara terkait pemecatan yang dilakukan Lucasfilm terhadap dirinya. Juga masih belum diketahui apa yang akan dilakukan Lucasfilm untuk karakter Cara Dune. Bisa jadi Lucasfilm akan mematikan karakter tersebut, atau bisa juga Lucasfilm melakukan casting ulang untuk mencari pengganti pemeran Cara Dune.

Featured image: IGN.com

Hiro Studios