HBO Max mengumumkan bahwa mereka akan membuat spinoff Scooby-Doo yang akan menceritakan tentang origin story dari Velma Dinkley. Mereka menyebut bahwa Mindy Kaling akan menjadi produser eksekutif dan menjadi pengisi suara karakter tersebut. Spinoff ini akan menjadi serial animasi dewasa. Serialnya akan menyelami cerita asal Velma, dan mengungkap masa lalunya yang kompleks dan penuh warna.

Velma Dinkley sendiri merupakan salah satu anggota dari tim Mystery Inc. Selain Velma, tim Mystery Inc berisi beberapa karakter ikonik seperti Daphne Blake, Shaggy, Fred Jones, dan Scooby. Namun masih belum diketahui apakah karakter yang lain akan dilibatkan kembali atau tidak. Karakter Velma Dinkley memang merupakan karakter sampingan dan tidak terlalu bersinar seperti layaknya Scooby dan Shaggy. Padahal, ia merupakan salah satu karakter yang paling pintar, dan kepintarannya selalu berguna untuk tim.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Dengan dibuatnya serial ini, maka Velma dapat menjadi sorotan dan menjadi kesempatan untuk karakter tersebut agar lebih bersinar, sambil juga menjelajahi masa lalu Velma yang menarik, dan sebagian besar belum diceritakan. Kaling sendiri dianggap sebagai orang yang tepat untuk menggarap dan menjadi pengisi suara Velma. Kaling telah terbukti sukses bermain dalam film atau serial komedi.

Nama Kaling semakin bersinar semenjak ia bermain dalam serial The Office. Bahkan selain membintangi serial The Office, Kaling juga menjadi penulis naskah untuk beberapa episode serialnya. Kaling juga pernah memimpin sitkom miliknya sendiri berjudul The Mindy Project. Bahkan serialnya telah berlangsung selama enam musim dan berakhir sukses. Tentunya serial Velma ini akan menambah panjang kariernya di dunia komedi.

Featured image: imdb.com

Hiro Studios