Selama bertahun-tahun, Marvel Comics telah memperkenalkan sejumlah pahlawan asal Korea. Mungkin yang paling terkenal adalah Silk, yang memiliki darah keturunan Amerika-Korea. Silk sendiri memulai debutnya di komik Amazing Spider-Man # 4 pada tahun 2014 lalu. Marvel Comics beberapa waktu lalu juga memperkenalkan Luna Snow, karakter yang dapat mengontrol dan memanipulasi es. Ada juga karakter bernama Crescent, yang dapat mengontrol roh beruang. Terakhir adalah White Fox, yang dapat merubah bentuk tubuhnya. Keempat pahlawan tersebut juga baru-baru ini muncul dalam seri komik Agen Atlas.

Nah kemarin, Marvel Comics baru saja memperkenalkan satu lagi superhero baru asal Korea Selatan bernama Taegukgi di komik Taskmaster # 3. Komik tersebut menceritakan saat Taskmaster mencoba untuk membersihkan nama baiknya setelah kematian Maria Hill. Taskmaster memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan untuk melacak Ami Han, yang merupakan direktur dari Tiger Division N.I.S, untuk mencari tahu tentang proyek misterius yang sedang dikerjakan Hill sebelum terbunuh.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Nah pencarian itu akhirnya mempertemukan Taskmaster dengan sekte kematian. Nah di saat itulah Taegukgi muncul. Taegukgi mengungkapkan bahwa dia akan menangkap para anggota sekte tersebut karena Taegukgi adalah bagian Tiger Division. Para anggota sekte tersebut lantas mencoba mengalahkan Taegukgi, tetapi mereka semua gagal menghentikan Taegukgi. Bahkan pemimpin sekte berupaya meninju Taegukgi, namun tangannya harus patah karena tubuh Taegukgi sangat kuat.

Komik Taskmaster # 3 memperkenalkan Taegukgi dengan cukup baik. Kostum yang ia gunakan terlihat cukup patriotik, seperti Captain America. Terlihat ditengah kostumnya yang berwarna putih, terdapat sebuah bendera Korea Selatan. Tetapi sebenarnya warna merah dan biru tersebut dia maksudkan untuk mewakili keseimbangan di alam semesta, dan mewakili kekuatan kosmik positif dan negatif. Kekuatan asli dari Taegukgi sendiri masih belum diketahui secara pasti, tetapi dari preview ini, tampaknya ia cukup kuat untuk mengalahkan Captain America.

Featured image: pramborsfm.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.