Paramecia adalah jenis buah iblis paling umum di dunia One Piece. Seperti semua buah iblis, Paramecia juga memberikan kemampuan super kepada mereka yang memakannya, dan memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan zat tertentu atau memanipulasi hal-hal di sekitar mereka. Buah iblis Paramecia cukup beragam dan sering dianggap sebagai jenis buah iblis terkuat di One Piece. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang buah iblis Paramecia yang paling ditakuti di One Piece. Apa aja? Simak di bawah ini Geeks!

Buah Iblis Apoo

image source: twitter.com

Scratchmen Apoo adalah salah satu anggota di bajak laut Beasts Pirates, dan ia memiliki buah iblis yang belum diketahui namanya. Walau namanya belum terungkap, tetapi kekuatan buah iblis Apoo sudah diperlihatkan di arc Wano. Dengan menggunakan buah iblisnya, Apoo dapat menciptakan musik yang dapat melukai mereka yang mendengarnya. Selama orang tersebut berada dalam jangkauan musiknya, serangan ini tidak dapat dihindari. Tapi nih Geeks, ada cara jitu untuk melawan kekuatan hebat buah iblis Apoo yaitu dengan menutup pendengaran atau telinga agar suara musiknya tidak terdengar.

Gomu Gomu

Image source: pinterest.com

Buah iblis Gomu Gomu digunakan oleh Monkey D. Luffy. Dengan menggunakan Gomu Gomu, Luffy dapat berubah menjadi manusia karet. Selama bertahun-tahun, Luffy mengembangkan teknik seperti Gears yang membuatnya sangat kuat. Namun yang harus dicatat bahwa teknik tersebut tidak dianugrahi kepada Luffy. Malahan, Luffy harus bekerja keras untuk bisa mengakses teknik tersebut. Buah iblis Gomu Gomu sebenarnya menawarkan hal unik karena dapat memberikan penggunanya sebuah pertahanan dan serangan yang sama baiknya. Dengan buah iblis ini, Luffy terbukti mampu menghabisi musuh-musuhnya, dan terbukti mampu menahan serangan petir dari Enel sekalipun.

Hana Hana

image source: japanesestation.com

Nico Robin adalah pengguna buah iblis Hana Hana. Buah iblis ini sering disebut sebagai buah iblis Paramecia yang tak terkalahkan dan cukup ditakuti di One Piece. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan seribu anggota tubuh baru di mana saja, seperti di objek sekitar pengguna, dan bahkan bisa muncul di badan musuh atau orang lain. Dengan kemampuan buah iblis ini, Robin bisa mengalahkan musuhnya tanpa harus mendekati atau bergerak dari tempatnya semula. Bahkan dengan kemampuan tersebut, Robin bisa mencari informasi dari lawan atau melakukan infiltrasi ke markas lawan.

Horo Horo

image source: onepiecesundari.blogspot.com

Horo Horo adalah buah iblis Paramecia yang dimakan oleh Perona. Ini memungkinkan Perona untuk mengendalikan hantu untuk mempengaruhi kondisi mental dan kepercayaan dari korban yang hantu tersebut rasuki atau lewati. Dengan hantu tersebut, Perona dapat membuat lawan-lawannya enggan untuk bertarung, dan bahkan tiba-tiba menyerah tanpa alasan yang jelas. Tapi nih Geeks, walau kekuatan tersebut cukup menakutkan, tetapi Perona belum pernah mencobanya ke karakter yang jauh lebih kuat darinya. Malahan Perona hanya menggunakan kemampuan tersebut untuk kesenangannya saja. Menurut Vivre Card Databook, dijelaskan bahwa semua orang bisa terkena kekuatan tersebut, yang berarti karakter kuat seperti Mihawk, Shanks dan lainnya dapat terkena efek hantu tersebut.

Suke Suke

image source: vortexwallpapers.blogspot.com

Diperkenalkan dalam arc Thriller Bark di One Piece, buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah diri mereka menjadi tidak terlihat alias menghilang. Sebelumnya, buah ini dimiliki oleh Absalom. Tapi, setelah Absalom mati, buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shiryu. Berkat buah iblis ini, Shiryu menjadi penjahat yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Kini Shiryu dapat menyerang musuhnya tanpa terdeteksi, dan menjadikan buah iblis ini cocok untuk misi infiltrasi untuk membunuh sosok penting di sebuah organisasi. Bahkan, para pengguna Observation Haki sulit mendeteksi kemampuan dari buah iblis ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/