Kapak Kong di film Godzilla vs Kong masih menjadi misteri. Pasalnya tidak ada yang mengetahui secara pasti bagaimana Kong memiliki kapak tersebut. Beberapa bulan lalu, action figure resmi dari film Godzilla vs Kong telah mengungkap bahwa Kong membawa senjata baru ke pertempurannya melawan Godzilla. Dan kapak tersebut resmi diperlihatkan dalam trailer Godzilla vs Kong. Kapak Kong mungkin menjadi salah satu hal yang paling banyak dibicarakan oleh penggemar.

Setelah melihat Godzilla menjadi jahat, tampaknya, untuk mengendalikan Godzilla, Monarch harus menaruh kepercayaan mereka pada Kong. Untuk alasan yang belum sepenuhnya dijelaskan, Godzilla dan Kong saling bertarung dalam sebuah pertempuran. Pertempuran tersebut akan menentukan siapa Titan terkuat yang bertahan. Godzilla saat ini memegang gelar sebagai raja monster, setelah berhasil membunuh Ghidorah, tapi Godzilla dapat kehilangan gelar tersebut jika ia kalah melawan Kong.

Adapun senjata yang dapat membantu Kong untuk meraih kemenangannya dalam pertandingan tersebut adalah kapaknya. Trailer dan action figure yang rilis beberapa waktu lalu menunjukkan bentuk dari kapak tersebut. Terlihat bahwa kapaknya seperti salah satu duri dari punggung Godzilla. Bentuknya seperti duri dan memiliki warna biru yang bersinar. Dengan bukti tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa Kong secara brutal merobek duriĀ  tersebut dari punggung Godzilla, dan menggunakannya sebagai senjata. Tapi nih Geeks, bisa saja Kong mendapatkan itu bukan dari Godzilla yang muncul di Godzilla vs Kong, tetapi dari Godzilla lainnya.

Godzilla Bukan Satu-satunya Anggota dari Spesiesnya

Dari lukisan gua yang ditampilkan di Kong: Skull Island dan Godzilla: Kong of the Monsters, pertempuran antara Godzilla dan Kong sudah pernah terjadi sebelumnya di masa lampau. Pertempuran tersebut bernama Titan Wars. Titan Wars juga secara singkat disebutkan di trailer Godzilla vs Kong. Dikatakan bahwa Godzilla dan Kong adalah sosok terakhir yang bertahan dalam perang tersebut. Adapun siapa yang terlibat dalam perang Titan Wars masih belum diketahui. Tetapi sosok Kong yang sekarang kita lihat di Monsterverse dipastikan tidak terlibat dalam perang tersebut, mengingat usianya yang masih muda ketika pertama kali muncul di tahun 1970 dalam film Kong: Skull Island.

image source: screenrant.com

Di sisi lain, Godzilla yang sekarang kita lihat di Monsteverse bisa saja ikut bertarung dalam Titan Wars. Godzilla sendiri telah ada selama ribuan tahun, jadi sangat mungkin jika saat itu Godzilla bertarung melawan salah satu leluhur Kong. Kemungkinan lain adalah, bahwa monster yang bertarung di peristiwa Titan Wars bukanlah Godzilla dan Kong yang kita lihat sekarang, melainkan leluhur mereka. Film Godzilla tahun 2014 menegaskan bahwa Godzilla bukan satu-satunya anggota dari spesiesnya yang pernah hidup di Bumi.

Monarch sendiri saat itu sedang mempelajari kerangka Godzilla kuno di awal film, yang berarti setidaknya ada satu Godzilla yang pernah hidup, sebelum Godzilla yang kita lihat sekarang muncul. Leluhur Godzilla tersebut diberi nama “Dagon” di komik prekuelnya, dan ia mati karena melawan MUTO, lebih dari seribu tahun yang lalu. Bisa jadi ada Godzilla ketiga, selain Dagon dan Godzilla yang sekarang. Godzilla ketiga inilah yang mungkin berhadapan langsung dengan leluhur Kong dalam Titan Wars. Mungkin setelah kematian Godzilla ketiga inilah, Kong mengambil duri dari jasadnya dan menggunakannya untuk melawan Godzilla.

Bagaimana Kong Bisa Menemukan Jasad Leluhur Godzilla?

Lantas yang menjadi pertanyaan, bagaimana Kong bisa menemukannya? Jawaban atas pertanyaan itu tentu saja bergantung di mana Titan Wars terjadi. Bisa jadi sebagian besar perangnya terjadi di Hollow Earth, bukan di permukaan. Deskripsi filmnya sendiri menunjukkan bahwa hal itu masuk akal, karena telah dikatakan bahwa Titan Wars terjadi jauh dari dunia kita. Itu menunjukkan bahwa lorong-lorong Hollow Earth menyediakan cukup ruang untuk Titan Wars dalam skala besar. Selain itu, ada kemungkinan penonton melihat Hollow Earth secara lebih dekat. Seperti yang diperlihatkan di trailer, latar hutan tempat Kong melawan dua Titan bersayap kemungkinan besar berada di Hollow Earth.

Sinopsis dari Godzilla vs Kong juga mengungkap bahwa Kong memang akan mengunjungi Hollow Earth. Rupanya, Kong akan mencari “rumah sebenarnya”. Hal tersebut juga diungkap dalam trailernya. Kong terlihat sedang meletakkan tangannya di atas sidik jari merah yang ia temukan di dinding gua. Mungkin, di bawah sana Kong menemukan kerangka leluhurnya sehabis bertempur di peristiwa Titan Wars, dan iapun menemukan kerangka dari leluhur Godzilla.

Jika Kong memiliki kecerdasan yang cukup untuk memahami bahwa duri di punggung leluhur Godzilla cukup tajam untuk digunakan sebagai senjata, maka ia dapat melepaskannya dan menggunakannya. Ia bisa merakitnya dengan sedemikian rupa sehingga menjadi kapak. Pangkal kapak yang terlihat seperti tulang di trailernya mungkin adalah milik Titan lainnya, karena bukan biru.

Featured image: movieweb.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/