Setelah trailer baru Falcon and Winter Soldier dirilis di acara Super Bowl LV pagi tadi, Disney dan Marvel Studios semakin gencar mempromosikan serial Falcon and Winter Soldier. Mereka pun merilis sebuah poster baru untuk Falcon and Winter Soldier. Poster tersebut memberikan gambaran tentang siapa saja yang akan terlibat dalam serialnya, termasuk para villain yang akan muncul, seperti John Walker, Baron Zemo dan Flag Smasher.

Beberapa waktu lalu, sebuah merchandise resmi untuk serial Falcon and Winter Soldier mengkonfirmasi bahwa Sokovia Accords yang diperkenalkan di Captain America: Civil War masih berlaku di MCU. Padahal, banyak yang memprediksi Sokovia Accords dibatalkan setelah serangan Thanos di film Infinity War dan Endgame. Ini menjelaskan mengapa Sam tidak bisa menjadi Captain America, di serial Falcon and Winter Soldier. Di Civil War, Sam Wilson sendiri menolak adanya Sokovia Accords sehingga ia diburu oleh pemerintah.

Hiro Studios

Lewat poster ini, maka kita mengetahui bahwa nantinya U.S. Agent alias John Walker akan ditunjuk oleh pihak pemerintah Amerika Serikat untuk menjadi penerus Captain America, yang dibuktikan dengan Walker yang memegang tameng Captain America dalam poster tersebut. Pemerintah Amerika Serikat mungkin menilai Sam Wilson alias Falcon tidak layak untuk menjadi penerus Captain America, sehingga gelar tersebut diberikan kepada John Walker.

Adapun Baron Zemo dan Flag Smasher, mereka mungkin bukan menjadi villain utama. Sebenarnya dalam trailer pertama, ada bukti yang menunjukkan bahwa Zemo akan bekerja sama dengan Bucky dalam sebuah misi baru. Ini tidak terlalu mengejutkan mengingat Zemo sebenarnya tidak benar-benar jahat. Pasalnya, Zemo melakukan kejahatan karena ia tengah berduka dan sangat ingin membalas dendam terhadap Avengers atas kematian keluarganya. Adapun Flag Smasher, mereka mungkin akan terlibat dengan John Walker.

Featured image: Marvel.com

Hiro Studios