Screenrant melaporkan bahwa Sony akan segera merilis film Resident Evil Reboot yang belum diberi judul resmi pada tanggal 3 September 2021. Sony international akan menangani sebagian besar pendistribusian filmnya, dengan Constantin Film yang akan menangani perilisan filmnya di Jerman. Meskipun filmnya masih belum memiliki judul resmi, tetapi proses syuting filmnya tampak berjalan lancar.

Setelah kegagalan 6 film Resident Evil pertama, tentunya banyak yang berharap film Resident Evil Reboot ini akan kembali ke akar, yaitu menghadirkan kembali unsur Survival, bukan seperti film-film sebelumnya yang menjadi film action. Memang, membuat sebuah film adaptasi video game tidak pernah mudah. Selama bertahun-tahun terakhir, film adaptasi video game dinilai selalu gagal. Namun setelah tahun lalu film Sonic the Hedgehog yang diadaptasi dari game Sonic berhasil sukses, maka ada sedikit harapan film adaptasi game akan kembali sukses.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Resident Evil reboot disutradarai oleh Johannes Roberts, pembuat film 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night. Filmnya nanti akan menampilkan beberapa karakter utama yang ikonik, seperti Claire Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kammen), dan Leon S. Kennedy (Avan Jogia). Sebelumnya Johannes Roberts pernah menjanjikan bahwa film Resident Evil Reboot ini akan lebih menakutkan dari film-film Resident Evil sebelumnya.

Oiya Geeks, sebenarnya selain film Resident Evil Reboots ini, adalagi satu proyek Resident Evil. Proyek tersebut adalah Resident Evil: Infinite Darkness yang dikerjakan oleh Netflix. Resident Evil: Infinite Darkness akan menjadi serial animasi dan menjadi sekuel dari Resident Evil: Vendetta (2017). Game Resident Evil: Village juga akan dirilis tahun ini, yang membuat tahun ini akan memiliki banyak franchise Resident Evil.

Featured image twitter.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.