Siapa yang tidak mengenal Pacific Rim? Film tersebut berhasil sukses dipasaran. Berkat film tersebut popularitas robot raksasa dan kaiju semakin meningkat. Memang, hal yang mengasikan saat melihat robot raksasa berhasil meninju wajah monster besar. Premis tersebut juga dimasukan dalam dalam buku komik Marvel. Dalam komik terbaru Avengers: Mech Strike # 1, kita diperlihatkan saat pahlawan terkuat di Bumi akan segera bersiap untuk menggunakan robot raksasa, demi menghadapi monster raksasa atau kaiju yang mengancam Bumi.

Komik tersebut digarap oleh Jed Mackay dan Carlos Magno. Diceritakan bahwa ada sosok monster raksasa yang mengamuk di Clevland. Makhluk itu dijuluki Biomekanoid, sosok monster aneh yang sepertinya terkontaminasi atau terbuat dari besi-besi tua. Captain America, Thor, Black Widow, Spider-Man, Hulk, Black Panther, Iron Man, dan Captain Marvel pun tidak ada yang bisa mengidentifikasi asal muasal makhluk itu. Terlepas dari mana asalnya, Monster itu menjadi musuh yang tangguh bagi Avengers, bahkan ia tahan terhadap pukulan mematikan Hulk.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Saat Captain America dan Spider-Man menyelamatkan warga sipil, para Avengers lainnya mencoba segala macam cara untuk menghancurkan cangkang monster tersebut. Bahkan Avengers menggunakan berbagai macam alat di gudang senjata mereka untuk membunuh monster itu. Tapi tiba-tiba, Black Panther memutuskan menyelam ke dalam mulut makhluk itu karena sebuah firasat. Avengers pun bertanya-tanya apa yang dipikirkan oleh Black Panther sampai-sampai ia melakukan hal konyol itu.

Namun tiba-tiba monsters tersebut berhasil dikalahkan. Captain America lantas mengungkapkan bahwa monster tersebut dibunuh oleh Black Panther. Setelah kejadian itu, Iron Man dan Black Panther pun menjelaskan bahwa monster itu tidak tahan terhadap Vibranium dan monsters tersebut mati karena armor Black Panther yang terbuat dari Vibranium. Mereka juga menjelaskan bahwa makhluk ini diberi nama Biomekanoid 3, yang menyiratkan adanya makhluk-makhluk serupa di luar sana yang masih hidup.

Untuk memerangi monster-monster tersebut, Iron Man lantas menciptakan solusi mirip dengan yang terjadi di Pacific Rim, yaitu membuat robot-robot raksasa yang dapat dikendalikan oleh setiap Avengers. Memang terdengar aneh melihat robot-robot tersebut nantinya akan beraksi di Marvel Universe. Tapi nih geeks sebenarnya Marvel Universe tidak asing dengan robot raksasa atau kaiju raksasa. Pasalnya, Iron Man pernah menciptakan kostum Iron Man raksasa di akhir Earth X untuk menangkis invasi Celestial ke Bumi. Juga Marvel pernah membuat anti-Godzilla yang digunakan untuk mengalahkan monster.

Sayangnya, penggemar robot raksasa harus menunggu hingga komik berikutnya untuk melihat para Avengers benar-benar menggunakan robot raksasa mereka dan beraksi. Dan mudah-mudahan para penggemar tidak perlu menunggu lebih lama lagi.

Featured image: marvel.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.