Hajime Isayama menghadirkan banyak sekali karakter menarik dan hebat yang muncul di seri Attack on Titan. Salah satunya adalah sosok Eren Yeager, protagonis utama dari serinya. Eren merupakan salah satu karakter yang menarik dalam serinya, meskipun terkadang para fans membenci Eren karena sifatnya. Sosok Eren diperlihatkan berbeda saat dia pertama kali diperkenalkan.

Namun, seiring cerita, situasi Eren pun mulai berubah. Dia tidak lagi seperti sosok Eren yang dulu, dimana sekarang dia sangat membenci manusia yang berada di luar pulau Paradis. Eren selalu menganggap bahwa mereka adalah pengganggu kedamaian di pulau Paradis. Eren memang merupakan salah satu karakter yang kompleks, dan ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum Geeks ketahui mengenai sosoknya.

Eren Adalah Anak Kedua Dari Grisha

Beast Titan muncul sebagai salah satu musuh terbesar dari Survey Corps. Dalam pertarungan mereka, Beast Titan banyak sekali membunuh pasukan Survey Corps, termasuk Erwin, sebelum kemudian dikejar oleh Levi. Saat dia mundur, sosok Beast Titan kemudian bertemu dengan Eren. Sosok dibalik Beast Titan, Zeke, kemudian berbincang banyak dengan Eren.

Aminoapps.com

Zeke mengaku mengenal sosok ayah dari Eren. Awalnya, Eren bingung mengenai hal tersebut namun kemudian kebingungannya berubah ketika Eren mengetahui fakta sebenarnya yang tersimpan di ruang bawah tanah. Disana, Eren mengetahui bagaimana masa lalu dari sang ayah, Grisha Yeager. Eren menemukan fakta bahwa Zeke sebenarnya adalah anak pertamanya bersama Dina Fritz.

Ayahnya Memiliki Masa Lalu Yang Kompleks

Karena Grisha begitu merahasiakan tentang masa lalunya, Eren tidak tahu banyak tentang keluarganya sampai kemudian dia memiliki kesempatan untuk bisa pergi ke ruang bawah tanah. Disana, dia mengetahui bahwa adik dari Grisha pernah dibunuh oleh seorang perwira militer Marley. Sejak saat itu, Grisha mulai membenci semua isi dunia dan orang-orang di sekitarnya.

Otakuorbit.com

Ayahnya selalu mencoba memberikan pengetahuan sejarah tentang apa yang dipercaya oleh Marley, tapi Grisha tidak pernah menyerah untuk melawan bangsa yang pernah membunuh adiknya tersebut. Grisha kemudian menjadi pemimpin dari Eldian Restorationust sebelum kemudian gerakan tersebut diketahui oleh pemerintah Marley. Grisha pun kemudian dibuang ke Paradis, dimana Grisha kemudian berpura-pura kehilangan ingatannya.

Asal Usul Nama Eren

Selain Grisha Yeager, mereka yang juga menjadi bagian dari Eldian Restorationist adalah Eren Kruger. Dia dulunya adalah pewaris dari kekuatan Attack Titan, sebelum kemudian memberikannya kepada Grisha, yang menolak untuk mendapatkannya. Karena kemampuan Attack Titan yang bisa melihat ke masa depan, Eren Krueger akhirnya bisa melihat kenangan dari Eren Yeager.

Cultture.com

Dalam kenangan tersebut Eren Kruger mengatakan pada Grisha bahwa sososok Mikasa dan Armin harus dilindungi. Dia juga berpesan kepada Grisha untuk tetap memperjuangkan apa yang selama ini mereka percayai. Grisha kemudian memberikan nama anaknya Eren Yeager, demi menghormati sosok pria yang sudah memberikannya kekuatan untuk berjuang.

Membunuh Orang Pertama Kali Demi Menolong Mikasa

Eren diceritakan sudah banyak membunuh orang. Namun, pertama kali Eren harus membunuh seseorang adalah ketika dia berusaha menyelamatkan Mikasa. Para penjahat perdangan orang membunuh kedua orang tua Mikasa dan juga menculiknya. Demi menyelamatkan Mikasa, Eren kemudian membunuh kedua penjahat tersebut dan menyelamatkannya, tanpa menyadari bahwa sebenarnya ada satu lagi penjahat yang siap menyerang Eren.

Cultture.com

Beruntung Mikasa kemudian bertindak membalas dendam kedua orang tuanya dan menyelamatkan Eren. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya namun sejak saat itu, keduanya sudah mulai dekat. Mungkin tidak banyak disadari bahwa itu adalah “langkah awal” Eren menghancurkan umat manusia.

Eren Adalah Sosok Yang Memerintahkan Grisha Membunuh Keluarga Reiss

Ketika Zeke berusaha membuktikan bahwa Grisha mencuci otak dari Eren, mereka berdua pun kemudian masuk ke ingatan dari Grisha. Meskipun banyak fans mungkin tidak menyadari pada awalnya, namun sebenarnya mereka ada disana sejak awal. Hanya saja keduanya tidak terlihat pada saat itu. Interaksi Grisha dengan versi masa depan dari anaknya merupakan salah satu momen yang sangat penting di sepanjang seriesnya.

CBR.com

Pasalnya, saat itu, Grisha hendak membunuh keluarga Reiss dan mengambil kekuatan Founding Titan namun dia sempat keberatan dan menolak tindakan tersebut. Tapi, Eren dari masa depan kemudian menghasutnya, dan memberikan “masukan” melalui kepala Grisha yang mana memerintahkan Grisha untuk tidak ragu menghabisi mereka, mengingat apa yang banyak terjadi pada keluarga dan seluruh umat manusia.

Featured image: reddit.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.