Seri WandaVision memiliki kesempatan besar untuk menghadirkan berbagai karakter MCU sebagai cameo di episode selanjutnya. Namun, kira-kira siapa yang berpotensi muncul sebagai kejutan di serinya? Selama tiga episode berturut-turut, para fans diajak untuk melihat apa yang terjadi di Westview, namun di episode 4 barulah fans diajak ke dunia yang lebih besar dari MCU.

Efek mengerikan dari Decimation Thanos juga akhirnya diperlihatkan di seri ini, dimana Monica Rambeau diperlihatkan kembali. Kita juga melihat sosok agen Jimmy Woo dan Darcy Lewin muncul di serinya. Tentu hal ini menjadi pertanda bahwa ada peluang bahwa karakter lainnya akan muncul di seri WandaVision seperti yang dijanjikan juga oleh Elizabeth Olsen. Dalam sebuah wawancara, Olsen mengatakan bahwa WandaVision akan menghadirkan sosok kejutan di ceritanya. Lalu, siapa yang kemungkinan akan muncul di seri tersebut?

Magneto

Rasanya memang masih terlalu terburu-buru menghadirkan karakter mutan ke MCU. Tapi, tentunya bukan sebuah hal yang salah juga jika Marvel sedikit memberikan “teaser” mengenai masa depan universenya. Kemunculan Magneto juga dianggap sebagai pilihan yang masuk akal, mengingat Wanda Maximoff dan Pietro Maximoff adalah anak dari Magneto.

Cultture.com

Pada saat Wanda dan Pietro diperkenalkan di film Avengers: Age of Ultron, hak cipta X-Men memang masih dipegang oleh 20th Century Fox. Sehingga mereka tidak bisa memperkenalkan siapa ayah dari pasangan kembar tersebut. Namun, dengan hak ciptanya sekarang sudah ada di tangan Marvel Studios, mungkin sudah waktunya para mutan untuk mulai diperkenalkan.

Apa yang terjadi dengan peristiwa Westview tentunya sangat membahayakan orang-orang di sekitarnya, dan hal ini bisa memancing Magneto untuk akhirnya turun tangan menghadapi anaknya. Marvel tidak perlu melakukan casting untuk karakternya, cukup dengan menghadirkan siluet yang memperlihatkan seseorang sedang mengangkat besi ke udara sudah cukup memberi tanda bahwa Magneto eksis di MCU.

Pietro Maximoff

Nama Pietro Maximoff kembali muncul di MCU, setelah Wanda menyebutkan namanya di episode 3 kemarin. Dalam episodenya diperlihatkan Wanda bercerita kepada Geraldine – yang ternyata adalah Monica Rambeau yang menyamar – bahwa dia juga merupakan anak kembar. Adiknya adalah Pietro Maximoff. Situasi berubah canggung ketika Geraldine bertanya apakah Pietro tewas oleh Ultron, yang mana hal itu membuatnya “dibuang” dari Westview.

Digitalspy.com

Pietro sendiri muncul bersamaan dengan Wanda di film Age of Ultron. Sayangnya, dia juga harus tewas di akhir filmnya demi melindungi sosok anak kecil dari serangan Ultron. Bila Geeks perhatikan, Wanda sendiri tidak menciptakan kembali sosok Pietro di dunianya. Salah satu alasan yang paling memungkinkan adalah Pietro tidak akan mampu memahami kesedihannya dan akan membenci jika harus dibangkitkan kembali.

Terdapat rumor bahwa aktor Evan Peter akan berperan sebagai sosok Quicksilver yang palsu, dimana hal itu justru membuat Wanda ketakutan untuk menghadapi adiknya. Pietro sendiri sebenarnya adalah salah satu orang yang bisa menghentikan semua hal yang dibuat dan dibangun oleh Wanda. Sosok Pietro yang dibangun oleh Wanda, bisa memberikan pengertian mengenai hal itu sebelum dia benar-benar merusak semuanya.

Doctor Strange

SWORD berusaha dengan sangat keras untuk bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi. Mereka masih belum memahami secara penuh anomali Westview yang diciptakan oleh Wanda. Namun, dengan Monica yang berhasil keluar dari dunia tersebut, mungkin SWORD bisa mempelajari apapun yang dialami dan dirasakan oleh Monica. Mengingat Wanda adalah seorang Avengers, tidak salahnya jika SWORD meminta bantuan Avengers lainnya.

Image result for avengers endgame dr strange power
USAtoday.com

Dan sosok Avengers yang berpengalaman dengan dunia ilusi atau realita, tidak lain adalah Doctor Strange. Apa yang terjadi dengan Wanda dan Westview buatannya tersebut bisa menjadi jembatan bagi cerita di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang mana diketahui bahwa Wanda akan muncul di filmnya. Meskipun kemudian SWORD tidak meminta bantuan Strange untuk menghentikan ulah Wanda, setidaknya mereka bisa meminta bantuan Strange untuk menahan Wanda di Sanctum Sanctorum miliknya. Dan disanalah kita melihat Strange muncul di serinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.