Setelah cerita utama di seri Naruto selesai, ada momen time-skip selama dua tahun dimana diceritakan Naruto pergi berlatih bersama Jiraiya dan mereka harus berpetualang ke luar Konoha. sebelum Naruto pergi, sebagian besar karakter utama – termasuk Konoha 11 – saat itu berusia 12 sampai 13 tahun. Ketika cerita Shippuden dimulai, usia mereka sudah 15 tahun. Para shinobi tersebut sudah beranjak dewasa, termasuk Naruto. Lalu, berapa usia mereka disaat seri Naruto Shippuden selesai?

Iruka: 27 Tahun

CBR.com

Iruka merupaka salah satu orang penting dalam kehidupan Naruto. Meskipun iruka tidak banyak membantu Naruto dalam berbagai pertempuran, seperti halnya karakter lain, Naruto memastikan Iruka tahu bahwa dia adalah sosok penting dengan memintanya sebagai ayahnya saat pernikahan dengan Hinata akan digelar. Di akhir Shippude, usia Iruka adalah 27 tahun. Meskipun usia Naruto dan Iruka terpaut 10 tahun, Iruka selalu menganggap Naruto sebagai anaknya.

Sai: 17 Tahun

Respect Sai Yamanaka (Naruto) : respectthreadsSai adalah karakter baru yang diperkenalkan di seri Naruto Shippuden, tapi kemunculannya di seri tersebut tidak berarti membuatnya menjadi karakter yang biasa-biasa saja. Sai adalah pengganti Sasuke bagi Team 7 ketika Naruto kembali, dan ketika Sasuke pergi dari Konoha. Sai menjadi partner bagi Naruto dan Sakura. Meskipun pada awalnya komunikasi yang dibangun sangatlah sulit, namun mereka pada akhirnya menjadi sahabat yang baik dan menjadi tim yang hebat. Sai kemudian memutuskan untuk menikahi Ino di seri Boruto. Di akhir seri Shippuden, usia Sai adalah 17 tahun.

Orochimaru: 54 Tahun

Sebagai salah satu dari tiga sannin legendaris, usia dari Orochimaru jauh lebih tua dari penampilannya. Hal tersebut dikarenakan riset selama bertahun-tahun untuk tetap bisa hidup abadi. Di sepanjang seri Naruto sendiri usia dari Orochimaru berada di awal 50an. Artinya, di sepanjang seri Shippuden usia dari Orochimaru adalah 54 tahun. Usia tersebut juga sepertinya berlaku bagi Jiraiya dan Tsunade.

CBR.com

Ulang tahun Orochimaru sendiri adalah 27 Oktober, artinya dia berusia 55 tahun beberapa minggu setelah perang besar ninja keempat. Usia Orochimari kemungkinan 57 tahun ketika pernikahan Naruto dan Hinata digelar. Di sepanjang seri Boruto sendiri, usia Orochimaru sudah berada di akhir 60an.

Gaara: 17 Tahun

heshero.com

Gaara berusia 17 tahun di akhir cerita Naruto Shippuden, tapi karena ulang tahunnya, usia Gaara sudah 20 tahun disaat momen terakhir serinya. Dia dan Sakura merupakan shinobi yang sudah berusia 20 tahun saat itu, dimana shinobi lainnya masih berusia 19 tahun. Meskipun dia adalah yang paling muda dibandingkan Temari dan Kankuro, secara penampilan Gaara justru terlihat lebih tua dari sebagian besar karakter.

Shikamaru: 17 Tahun

Aminoapps.com

Shikamaru berusia 17 tahun sebelum perang besar Shinobi keempat dimulai. Usia Shikamaru sendiri dua minggu lebih tua dibandingkan Naruto, yang mana hal tersebut sangat aneh jika dibandingkan dengan sikap Shikamaru yang cenderung jauh lebih dewasa dibandingkan usianya. Shikamaru sendiri berusia 19 tahun di adegan terakhir serinya. Saat Shikamaru berusia 17 tahun, usia dari Temari sudah mencapai 20 tahun.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2