Di Star Wars, Darth Vader adalah salah satu villain paling menakutkan. Namun dibalik itu, ada fakta menyedihkan tentang armor yang Vader gunakan semasa hidupnya. Mungkin selama ini kita tahu bahwa armor yang digunakan oleh Darth Vader menakutkan dengan warna hitam yang menyelimutinya. Kita juga menganggap bahwa armor tersebut memiliki teknologi canggih yang membantu Vader untuk mengalahkan musuhnya. Dengan armor tersebut, bahkan Obi Wan Kenobi pernah menyebutkan bahwa Vader mirip seperti mesin, dan bukan seperti manusia.

Tapi sebenarnya apa yang diungkapkan oleh Obi Wan Kenobi salah besar. Terungkap bahwa teknologi pada armor Vader tidaklah berharga. Hal itu terungkap di komik Marvel Comics ‘Darth Vader’ # 9, yang ditulis oleh Greg Pak dan Raffaele Lenco. Dalam komik tersebut, armor dan kaki palsu Darth Vader telah dirusak oleh tuannya, sebagai hukuman atas pelanggaran yang Darth Vader lakukan. Vader juga telah dibuang oleh Emperor ke tepi sungai lava.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Sekarang Darth Vader harus memperbaiki dirinya sendiri dengan menggunakan anggota tubuh dari droid rusak yang Vader temukan di jalan. Vader juga harus lari dari pembunuh Sith, bernama Ochi of Bestoon, yang bersekutu dengan Droid Crush Pirates untuk memburu Darth Vader. Namun sebenarnya, Droid Crush Pirates bersedia membantu Ochi karena mereka dijanjikan oleh Ochi untuk dapat mengambil potongan armor dan mesin yang ada di tubuh Darth Vader, begitu mereka berhasil membunuh Vader.

Tapi nih Geeks, Droid Crush Pirates kemudian menyadari bahwa hadiah yang dijanjikan bukanlah hadiah yang pantas. Setelah memindai tubuh Darth Vader, Droid Crush Pirates lantas menyadari bahwa armor Darth Vader sudah kuno, karena berusia hampir 30 tahun, dan bukanlah senjata yang hebat, seperti yang disebutkan oleh Ochi. Setelah mengetahui fakta tersebut, para Droid Crush Pirates yang marah lantas mulai memburu Ochi, karena merasa tertipu.

Untungnya bagi Ochi, Darth Vader menyelamatkannya dari para Droid Crush Pirates karena Vader membutuhkan Ochi untuk menggunakan Sith Wayfinder. Vader juga kembali mendapatkan lightsabernya dan segera melenyapkan seluruh Droid Crush Pirates. Sekarang, sudah terungkap bahwa armor Darth Vader sudah tua. Komik ini membuktikan bahwa bukan armor atau mesinnya yang membuat Vader begitu tangguh.

Kehebatan dan kemampuan Darth Vader sebagai Sith Lord adalah yang membuatnya menjadi sangat kuat. Selama armor dan bagian tubuhnya membuat Vader tetap hidup, maka tidak perlu adanya tambahan teknologi.

Featured image: starwars.fandom.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.