Trailer Godzilla vs. Kong memberikan sedikit gambaran cerita mengenai filmnya nanti. trailernya juga ternyata memberikan sedikit gambaran mengenai ancaman monster yang akan datang di masa depan. Film ini sendiri dijadwalkan akan dirilis pada 31 Maret mendatang, namun bukan tidak mungkin jadwalnya akan berubah.

Setelah lama dinantikan, akhirnya pertarungan antara Kong dan Godzilla akan segera terjadi di tahun 2021 ini. Warner Bros. dan Legendary Pictrues beberapa waktu lalu sudah merilis trailer perdana untuk filmnya. Dan trailernya sendiri langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan para fans. Namun, ada beberapa hal menarik yang dimunculkan di trailernya.

Mengapa Monarch Menangkap Kong?

Trailernya sendiri dibuka dengan Kong diikat di atas sebuah kapal laut, yang kemungkinan adalah Kong dipindahkan dari Skull Island ke sebuah lokasi rahasia. Sebelum dia tiba di lokasi, kapalnya sendiri diserangan oleh Godzilla. Dan akhirnya pertarungan diantara mereka berdua pun tidak terelakan. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana Kong bisa diikat? Mengapa Kong ditangkap dan kemana mereka membawa Kong?

the-sun.com

Dengan adanya percakapan bahwa umat manusia membutuhkan Kong untuk apa yang terjadi di masa yang akan datang, memberikan sinyal bahwa Monarch merasakan ancaman besar muncul, dan Kong dengan sengaja diculik dari rumahnya untuk digunakan sebagai “senjata” demi menghadapi ancaman tersebut. Ada kemungkinan bahwa Godzilla adalah ancaman yang dimaksud.

Dan berdasarkan hal tersebut mungkin Monarch “menculik” Kong setelah Godzilla memporak-porandakan bumi. Godzilla diperlihatkan menghancurkan sebuah kapal terbang. Lalu, mengapa Kong? Mungkin ada kaitannya dengan pertarungan para Titan di Zaman dulu, dimana Kong pernah bertarung melawan Godzilla. Tapi, selain Godzilla, mungkin juga ada ancaman lainnya yang kemungkinan muncul dan menjadi alasan mengapa Kong diculik.

Teori: Ancaman Besar Menanti

Untuk sekarang, masih belum diketahui apa rencana dari MonsterVerse pasca film Godzilla vs Kong. Franchise ini menjadi salah satu franchise besar dan sukses, sehingga rasanya tidak mungkin jika Warner Bros akan berhenti pasca film ini. Itu artinya pihak studio harus memperkenalkan ancaman lainnya untuk membuat ceritanya bisa tetap berjalan di masa yang akan datang.

Mykaiju.com

Ancaman seperti apa? Ada beberapa pilihan yang bisa diplih. Teroris lingkungan dari film Godzilla: King of the Monsters sendiri masih tetap aktif, dan di post-credit scene filmnya diperlihatkan bahwa mereka berhasil mendapatkan salah satu kepala King Ghidorah. Ghidorah juga muncul dalam versi robot di film produksi Toho. Bukan tidak mungkin Mecha-Ghidorah akan muncul di MonsterVerse sebagai senjata bagi Alan Jonah.

Teori tersebut semakin kuat dengan kemunculan sekelompok APEX Predator (atau kelompok predator utama) baru , sebuah organisasi sibernetik yang dipercaya sedang mengerjalan proyek misterius yang membangkitkan sosok legendaris Mechagodzilla. Jika MonsterVerse tidak menginginkan robot raksasa sebagai musuh, mungkin Titan lain seperti halnya Ghidorah bisa muncul dan diperkenalkan sebagai ancaman baru. Mungkin kita akan melihat Gigan di masa yang akan datang, mengingat Gigan adalah salah satu kaiju favorit dari Mike Dougherty.

Masa Depan MonsterVerse

Berdasarkan apa yang sudah diketahui saat ini, ada beberapa jalan yang bisa diikuti oleh MonsterVerse setelah Godzilla vs. Kong. Salah satunya adalah Godzilla akan diperlihatkan menang melawan Kong dan tetap akan menjadi sosok villain sampai muncul sosok monster lain. Godzilla sejauh ini oleh Legendary Pictures digambarkan sebagai seorang pahlawan, namun dalam sejarahnya, ada kalanya Godzilla bertindak sebagai penjahat.

Jika kemudian Mechagodzilla memang benar dihadirkan di filmnya, dan Godzilla akan menjadi villain  selanjutnya, maka kita akan melihat skenario klasik antara Godzilla melawan Mechagodzilla untuk film selanjutnya. Pilihan lainnya adalah Legendary Pictures akan memperkenalkan monster lainnya, entah dari monster yang sebelumnya sudah pernah diperkenalkan atau menghadirkan monster orisinal.

Screenrant.com

Salah satu monster yang sudah sejak lama diinginkan para fans untuk muncul di franchise ini adalah Gamera. Namun, Legendary dan WB sendiri bisa memilih monster lainnya yang lebih populer yang sudah sejak lama menunggu giliran muncul di layar lebar. Pilihan lainnya yang mungkin akan sangat luar biasa, meskipun kemungkinannya kecil, adalah franchise tersebut akan melakukan crossover dengan franchise Pacific Rim.

Kolaborasi tersebut juga sudah lama disuarakan oleh para fans. Jika hal itu terjadi, tentunya akan semakin memperbesar MonsterVerse, membuatnya semakin menjadi epik. Meskipun sangat kecil sekali kemungkinannya untuk terwujud, kolaborasi tersebut dipastikan akan banyak menarik peminat. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana pertarungan antara kedua Titan ini pada Maret mendatang.

Featured image: youtube.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.