Episode terbaru dari seri WandaVision, “We Interrupt This Program,” memperlihatkan kepada para fans apa yang terjadi di luar realita situasi komedi yang dibuat oleh Wanda Maximoff. Kita melihat bahwa orang-orang yang sempat hilang akibat Decimation akhirnya kembali, termasuk Monica Rambeau. Karakter Monica sendiri pertama kali diperkenalkan di film Captain Marvel, dan dikonfirmasi sebagai salah satu agen dari SWORD.

Setelah kembali ke dunia nyata, Monica kemudian kembali ke organisasi yang dibangun oleh ibunya tersebut, dan mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya sudah terjadi. Di episode tersebut, Monica diperlihatkan bertemu dengan direktur sementara, Tyler Hayward, yang kemudian memberikan kabar-kabar terbaru selama dia menghilang lima tahun. Dia menjelaskan mengenai efek yang muncul dari Decimation/Snap.

CBR.com

Dalam momen tersebut sebenarnya ada hal yang menarik, yang mungkin banyak dilewatkan oleh Geeks semua. Dalam penjelasannya, Hayward mengatakan bahwa meskipun semuanya sudah kembali namun, “Sebagian dari astoronot kita berubah menjadi debu dan menghilang.” Memang kalimatnya sangat singkat, namun ada banyak potensi besar di dalamnya.

Seperti yang kita ketahui, dalam cerita komiknya, Reed Richards, Ben Grimm, Susan dan Johnny Storm merupakan astronot yang dikirim untuk menjalankan sebuah tugas luar angkasa. Mereka harus menjelajahi luar angkasa demi menguji sebuah roket baru. Sayangnya, di tengah-tengah misi mereka, badai kosmik dahsyat muncul. Tanpa bisa dihindari, mereka akhirnya terkena radiasi kosmik dari badai tersebut yang mana hal itu memberikan mereka kekuatan super.

Cinemablend.com

Apa yang diungkapkan oleh Hayward di episode terbaru seri WandaVision mungkin saja merujuk kepada agen dari SWORD. Tapi, di sisi lain, hal ini juga bisa menjadi petunjuk kemunculan Fantastic Four di Marvel Cinematic Universe, mengingat MCU memang sudah berencana untuk menghadirkan keluarga pertama Marvel tersebut. Namun, Kevin Feige sendiri masih belum bisa memberi kepastian kapan tim pahlawan tersebut muncul.

Hal ini juga sepertinya disadari oleh sebagian fans, dimana salah satu fan di media sosial membagikan spekulasinya bahwa apa yang diungkapkan oleh Hayward tersebut merupakan petunjuk bagi Fantastic Four. Jika memang keempat orang tersebut sedang dalam misi saat Decimation terjadi, mungkin setelah kembalinya mereka ke dunia nyata, mereka akan mendapatkan kekuatan super.

Mungkin juga jika mereka sebenarnya sudah menghilang sebelum Decimation atau saat Decimation terjadi, seperti halnya yang terjadi kepada Scott Lang di akhir film Ant-Man and the Wasp. Tentu ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu para fans, jika memang Fantastic Four akan segera muncul di MCU. Sejauh ini kabar mengenai Fantastic Four sendiri masih belum ada perkembangan.

Featured image: screenrant.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.