Perusahaan milik sutradara Ryan Coogler, Proximity Media, telah menandatangani kontrak selama lima tahun untuk membuat serial Disney. Terungkap bahwa mereka akan membuat serial yang menceritakan tentang kerajaan Wakanda. Namun tidak ada detail lain yang disebutkan. Serialnya akan digarap oleh Zinzi Coogler, Sev Ohanian, Ludwig Goransson, Archie Davis dan Peter Nicks. Bos Disney, Bob Iger, juga sudah angkat bicara mengenai kabar ini.

“Ryan Coogler adalah seorang pencerita yang memiliki visi dan hasil yang baik sehingga membuatnya menjadi salah satu pembuat film terkenal di generasinya. Bersama Black Panther, Ryan menghidupkan sebuah kisah yang inovatif dan karakter ikonik secara nyata, bermakna, dan berkesan, dan menciptakan sebuah budaya yang penting. Kami sangat senang untuk semakin memperkuat hubungan kami dengan Coogler dan berharap dapat menceritakan lebih banyak cerita hebat yang dibuat oleh Ryan dan timnya.” Ungkap Bob Iger.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Ryan Coogler sendiri adalah sosok sutradara yang sebelumnya sukses menggarap film Black Panther pertama. Coogler juga sudah ditunjuk untuk kembali menyutradarai film Black Panther 2 yang akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Banyak cerita yang bisa digali dari sebuah negara fiksi bernama Wakanda. Dengan kemajuan teknologi mereka, hingga suku Wakanda yang menaungi kerajaan, tentunya masih banyak hal yang bisa digali di Wakanda.

Dengan dibuatnya serial ini, maka timbul satu pertanyaan yaitu siapa yang akan menjadi karakter utamanya, dan siapa saja karakter pendukung yang akan muncul? Meskipun serial Wakanda akan menyoroti banyak wajah-wajah baru, tetapi sangat masuk akal jika karakter-karakter lama seperti Shuri (Letitia Wright) atau M’Baku (Winston Duke) dapat muncul. Kita tunggu aja ya Geeks gimana Marvel Studios mengerjakan serial ini tanpa adamya sosok Chadwick Boseman.

Featured image: jpnn.com

Hiro Studios