Serial Game of Thrones mungkin telah berakhir pada tahun 2019, tetapi itu bukan menjadi akhir bagi kita untuk melihat kembali Westeros. Pasalnya, HBO tengah membuat setidaknya tiga spinoff Game of Thrones yang tengah dikembangkan. Diadaptasi dari novel A Song of Ice and Fire milik George R.R. Martin, Game of Thrones menjadi serial paling banyak ditonton sepanjang sejarah, di mana serialnya rilis pertama kali tahun 2010an dan berlangsung selama delapan musim.

HBO telah mengembangkan spinoff Game of Thrones sejak bulan Mei 2017, dan saat itu ada lima naskah yang dipilih dari lima penulis berbeda. Salah satunya adalah naskah dari Martin dan Jane Goldman, yang memiliki judul produksi Bloodmoon dan mengambil latar waktu pada Age of Heroes. Serial tersebut tadinya akan menceritakan tentang terjadinya The Long Night dan menghadirkan Naomi Watts sebagai bintang utama. Namun akhirnya proses pembuatan serial tersebut dihentikan. Tapi HBO tidak berhenti sampai situ, karena mereka masih terus melanjutkan spinoff Game of Thrones yang lain.

Nah dalam artikel kali, kita akan membahas beberapa serial spinoff Game of Thrones yang tengah dikerjakan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

House of the Dragon

image source: slashfilm.com

Dibuat oleh George R.R. Martin dan Ryan Condal, serial House of the Dragon akan mengadaptasi sebagian novel Fire & Blood, dan menceritakan kisah House Targaryen ratusan tahun sebelum peristiwa di Game of Thrones. House of the Dragon akan dibintangi oleh Paddy Considine yang akan memerankan Viserys Targaryen. Karena “ulah” Viserys, terjadi perang saudara hingga akhirnya membagi Westeros menjadi dua. Peristiwa yang terjadi lebih dikenal sebagai Dance of the Dragons, di mana saat itu, Targaryen terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama mendukung Aegon II dan kubu kedua mendukung saudara tirinya, Rhaenyra. Seperti yang disebutkan diatas, nantinya Westeros akan terbagi menjadi dua faksi. Emma D’Arcy akan berperan sebagai Rhaenyra, sementara Matt Smith berperan sebagai Daemon

Tales Of Dunk & Egg

image source: thedigitalfix.com

Pada Januari 2021 kemarin, dilaporkan bahwa Game of Thrones akan memiliki spinoff baru yang diadaptasi dari novel Tales of Dunk & Egg. Serial tersebut tengah dalam tahap pengembangan awal. Tales Dunk & Egg adalah sebuah novel yang ditulis oleh George R.R. Martin. Novel tersebut mengambil latar 90 tahun sebelum peristiwa di Game of Thrones, dan ceritanya sedikit lebih ringan dari seri utamanya. Tapi walau memiliki cerita yang lebih ringan, Tales Dunk & Egg tetap sangat menarik karena akan menceritakan seorang ksatria bernama Dunk yang akhirnya menjadi Ser Duncan the Tall, seorang Lord Commander Kingsguard, dan Egg adalah pengawal Dunk, yang suatu hari akan memerintah Westeros sebagai Raja Aegon V Targaryen. Karena serialnya masih dalam tahap pengembangan awal, maka tidak banyak informasi yang didapat, seperti tanggal rilis maupun para pemeran di dalamnya.

Serial Animasi Game of Thrones

image source: screenrant.com

Sebuah serial animasi Game of Thrones juga saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Yang harus dicatat bahwa walaupun menjadi serial animasi, tetapi serialnya dikhususkan untuk orang dewasa dan bukan anak-anak. Tidak ada detail yang diketahui tentang serial ini, tetapi kabarnya serialnya akan mengadaptasi cerita Histories & Lore, yang menceritakan tentang sejarah Westeros. Kabarnya lagi, serial animasi ini akan memiliki tone yang mirip dengan Game of Thrones. Mudah-mudahan aja ya Geeks HBO akan segera mengumumkan jadwal rilis serial Game of Thrones ini.

Featured image: wallpapershome.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/