THR melaporkan bahwa J.J. Abrams dan Bad Robot kini sedang mengembangkan Cloverfield 2 sebagai sekuel film Cloverfield. Joe Barton telah ditunjuk untuk menulis naskah Cloverfield 2. Barton baru-baru ini ditunjuk untuk menjadi showrunner serial prekuel The Batman. Walau J.J. Abrams kembali mengerjakan Cloverfield 2, tetapi sayangnya, Matt Reeves dikabarkan tidak akan dilibatkan dalam film tersebut. Padahal Matt Reeves sukses menyutradarai Cloverfield pertama, dan banyak yang berharap Reeves kembali menyutradarai Cloverfield 2.

Pada tahun 2018, Paramount sudah mengumumkan bahwa mereka akan membuat Cloverfield 2. Namun, baru sekarang film tersebut mulai dikerjakan. Cloverfield 2 sepertinya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dikerjakan. Filmnya sendiri dipastikan akan dirilis di bioskop, tetapi masih belum diketahui kapan film tersebut akan dirilis. Cloverfield 2 juga dipastikan tidak akan mengusung genre found-footage (sudut pandang orang pertama), seperti yang diperlihatkan di film pertama.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Masih belum diketahui cerita apa yang akan dihadirkan di film kedua, mengingat sebagian besar karakter utama telah mati di akhir film Cloverfield. Sekarang sudah lebih dari satu dekade sejak film pertamanya rilis, dan Cloverfield 2 dapat menceritakan latar waktu tidak lama setelah film pertamanya, dengan menceritakan karakter yang sama sekali baru. Mudah-mudahan aja informasi seputar Cloverfield 2 akan terungkap seiring proses produksi yang berjalan.

Cloverfield sekarang sudah memiliki semestanya sendiri. Sudah ada dua film tambahan yang menjadi bagian dari semesta Cloverfield, yaitu film Cloverfield Lane yang rilis tahun 2016, dan Cloverfield Paradox yang rilis tahun 2018. Film Cloverfield Lane sendiri berhasil mendapatkan kesuksesan, sementara Cloverfield Paradox harus menerima hasil yang kurang memuaskan. Jadi tentunya sebelum kalian menonton Cloverfield 2, ada baiknya kalian menonton Cloverfield Lane dan Cloverfield Paradox terlebih dahulu.

Featured image: wallpapercave.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.