Karakter antagonis terakhir yang dihadapi oleh Goku dan para Z Fighters di seri Dragon Ball Z adalah Majin Buu. Majin Buu adalah seorang monster yang diciptakan oleh seorang penyihir hebat, Bibidi, puluhan tahun yang lalu. Dulu, Majin Buu adalah sosok yang sudah menghancurkan banyak planet dan sudah menghilangkan banyak sekali nyawa sebelum kemudian Supreme Kai menyegelnya di bumi.

Dalam sebuah video game bergenre MMO, Dragon Ball Online, seluruh karakter yang bisa dimainkan dan NPC dari ras Majin Buu mulai diperkenalkan, semuanya memiliki kemiripan dengan sosok Majin Buu orosinal yang dulu pernah meneror alam raya. Majin Buu sendiri pada awalnya berwujud satu orang, memiliki daya tahan yang sangat kuat, berwarna pink, dan memiliki kemampuan bertarung dan regenerasi yang sangat hebat.

Setelah menyerap dua Supreme Kai, Buu kemudian berubah menjadi sosok yang konyol dan sangat kekanak-kanakan, menghilangkan sisi jahat dalam dirinya. Buu mampu menyegel sisi jahat dalam dirinya tersebut dan memunculkannya dalam form yang berbeda yang dikenal sebagai Kid Buu. Kid Buu sendiri kemudian dibangkitkan kembali menjadi sosok yang baik hati yang kita kenal sebagai Uub, setelah sebelumnya Buu dihancurkan oleh Super Spirit Bomb di akhir DBZ.

Quora.com

Dragon Ball Online kemudian memperluas lagi kemampuan Buu untuk bisa menciptakan sebuah makhluk dari dirinya dan juga berbagai kemampuan unik lainnya. Beberapa waktu setelah Goku pergi untuk berlatih bersama Uub di akhir DBZ, Majin Buu semakin iri dengan kehidupan manusia, terutama kemampuan untuk bisa membangun sebuah hubungan saling mencintai dan membangun keluarga mereka sendiri.

Setelah menemukan salah satu novel dewasa milik Mister Satan, Majin Buu kemudian mengambil sedikit porsi dari tubuhnya untuk kemudian dirubah menjadi makhluk berjenis kelamin wanita yang bernama Bubby. Bubby sendiri memiliki bentuk tubuh sesuai dengan apa yang dibayangkan oleh Buu. Setelah Bubby hidup, Majin Buu kemudian “menjalin hubungan” dengan Bubby dan kemudian melahirkan satu orang anak bernama Baby Buu. Dan sejak saat itu, ras Majin mulai berkembang.

Aminoapps.com

Dalam periode waktu Dragon Ball Online pada tahun 1000, atau 216 tahun setelah cerita terakhir DZ, ras Majin diceritakan menjadi mayoritas bagi populasi bumi, selain manusia dan penduduk Namek, setelah planet New Namek dihancurkan oleh Mira pada tahun 853. Ras Majin sendiri kemudian dibagi menjadi dua: The Wonder Majin yang secara simpel bisa dikatakan adalah sosok yang baik karena diadaptasi dari Majin Buu, dan Mighty Majin yang merupakan sosok jahat yang diadaptasi dari Kid Buu.

Para ras Majin ini juga diperlihatkan menjadi sekutu yang sangat hebat dari Time Patrol. Dengan kekaguman Majin Buu dengan para manusia yang mampu jatuh cinta, monster ajaib tersebut menunjukan kemampuannya yang mampu menciptakan istri dan anak-anak – serta keturunan Majin lainnya – dengan menggunakan kekuatannya.

Dan dengan ras Majin yang hadir dalam “versi” jahat dan baik dari cerita di gamenya, Dragon Ball Online sudah menunjukan sisi lain yang menarik dari makhluk berwarna pink tersebut dimana dia bisa menyelamatkan dunia dengan memanfaatkan keturunannya.

Featured image: minhtri.artstation.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.