Film Godzilla vs Kong akan memperlihatkan pertarungan epik antara dua monster paling terkenal sepanjang masa, Godzilla dan Kong. Film tersebut memiliki tagline, “one will fall”, yang mengindikasikan bahwa hanya ada satu monster yang selamat dalam pertarungan. Namun yang menjadi pertanyaan para fans, siapa yang sebenarnya lebih kuat, Kong ataukah Godzilla? Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing monster. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Godzilla Lebih Kuat, Sementara Kong Lebih Tangkas!

Meskipun ukuran bukanlah segalanya, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Godzilla terlihat lebih kuat dan lebih besar dari Kong. Kong memang sudah tumbuh secara signifikan sejak Kong: Skull Island, tetapi dia masih kalah besar dari Godzilla. Namun walau begitu, Godzilla kurang bisa menggunakan potensi kekuatannya yang besar. Lain halnya dengan Kong yang lebih kecil dan lebih lemah, tetapi ia bisa menggunakan keterbatasannya itu untuk menjegal, menggenggam dan menendang musuhnya. Kong terlihat lebih siap untuk bertarung. Karena tubuh Kong lebih ramping, Kong pun dapat bergerak lebih lincah dari Godzilla.

image source: variety.com

Dalam film Godzilla: King of the Monsters, kita sendiri sudah diperlihatkan bagaimana saat Godzilla kalah dalam pertarungan fisik melawan musuh yang lebih besar darinya. Ghidorah membuktikan bahwa ia bisa menggigit dan menggenggam Godzilla, hingga Godzilla meronta. Dalam hal kekuatan fisik, tampaknya kekuatan dan kelemahan Godzilla dan Kong saling berlawanan. Kong mungkin lebih baik saat bergulat dan menghindari musuh, tetapi Godzilla mungkin hanya perlu melakukan satu pukulan untuk membuat Kong kesakitan.

Atomic Breath Godzilla vs Kecerdasan Kong

Godzilla memiliki kemampuan untuk mengeluarkan Atomic Breath, sementara Kong memiliki otak yang lebih cerdas. Atomic Breath milik Godzilla cukup untuk membunuh MUTO, meledakkan Ghidorah dan dalam bentuk Burning Godzilla, ia bisa melenyapkan apa pun yang menghalangi jalannya. Sementara itu Kong tidak memiliki kemampuan yang mirip seperti Atomic Breath. Tetapi Kong dapat melawannya. Seperti yang terlihat dalam trailer Godzilla vs Kong, kapak Kong berhasil menahan kekuatan Atomic Breath. Kapak tersebut sepertinya terbuat dari duri Godzilla, dan dapat menyerap Atomic Breath dan membalikkannya.

image source: indianexpress.com

Kong adalah sosok monster pemikir, dan ia menciptakan sebuah senjata di saat genting. Contohnya saat Kong melawan Skullcrawlers di film Kong: Skull Island. Saat itu Kong memanfaatkan sebuah rantai raksasa untuk dijadikan sebagai senjata. Hal itu menunjukkan bahwa Kong sangat cerdik dan menjadi ancaman bagi Titan yang lebih kuat darinya. Tapi nih Geeks, kalau Godzilla dapat menembakan Atomic Breath tepat ke tubuh Kong, maka Kong akan hancur berkeping-keping.

Siapa yang Bertahan Paling Lama?

Kong mungkin bisa menerima beberapa pukulan dari Titan lainnya, tetapi Godzilla memiliki daya tahan yang lebih kuat. Godzilla sendiri pernah bertahan dari Oxygen Destroyer, sebuah senjata yang dirancang untuk membunuh semua kehidupan di Bumi. Godzilla juga selamat dari ledakan nuklir. Bahkan kekuatan nuklir tersebut diserap dalam tubuhnya. Terakhir adalah Godzilla mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Ghidorah, tetapi Godzilla masih berdiri tegak.

image source: cbr.com

Sementara itu Kong jauh lebih rapuh daripada Godzilla. Kulitnya lebih tipis, dan tulangannya pun lebih rapuh. Itu membuktikan bahwa Kong lebih rentan terhadap serangan Namun, Kong memiliki keunggulan karena lincah dan mampu menghindari serangan dengan lebih baik.

Mengingat semua point tadi, maka Kong kemungkinan besar akan menang, tetapi yang akan membuat pertarungan lama adalah Kong harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan Godzilla. Kong memiliki semua yang dia butuhkan untuk melawan Atomic Breath, dan memberikan rasa sakit terhadap Raja Monsters.

Featured image: pinterest.com

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.