Netflix telah merilis beberapa poster untuk serial terbaru mereka berjudul Shadow and Bone. Sekarang, kita mengetahui bahwa serialnya akan tayang pada tanggal 23 April 2021. Posternya juga memamerkan beberapa karakter yang akan muncul, seperti Aline (Jessie Mei), Mal (Archie Renaux), Jenderal Kirigan (Ben Barnes), Inej (Amita Suman), Jesper (Kit Young), dan Kaz (Freddy Carter). Semua kostum yang dikenakan para karakter sangat kental dengan gaya busana Eropa di masa lampau.

Serial Shadow and Bone sendiri mengambil latar tempat di sebuah negara bernama Ravka. Tempat tersebut aslinya terinspirasi dari Kekaisaran Rusia abad ke 19. Shadow and Bone menceritakan tentang karakter utama bernama Alina, seorang yatim piatu yang berhasil membuka potensi kekuatan sihir dalam dirinya. Namun, Alina menjadi incaran dari berbagai faksi berbahaya karena kekuatan sihir yang ia miliki. Serial ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Leigh Bardugo.

Hiro Studios

image source: netfix

Shadow and Bone sendiri adalah serial fantasi terbaru Netflix, mengikuti jejak serial fantasi lainnya seperti Locke and Key, The Witcher, dan Fate: The Winx Saga. Netflix sendiri berhasil mendapatkan kesuksesannya berkat genre fantasi selama beberapa tahun terakhir. Bahkan mereka menggarap beberapa serial anime fantasi seperti Castlevania dan Blood of Zeus. Mudah-mudahan aja ya Geeks serial Shadow and Bone mendapatkan kesuksesan serupa dengan serial-serial tadi.

Serial fantasi menjadi semakin kompetitif dengan munculnya serial prekuel Game of Thrones berjudul House of the Dragon yang mulai diproduksi, dan serial The Lord of the Rings. Juga akan ada serial live action Harry Potter yang sedang dalam tahap pengembangan awal untuk disiarkan di HBO Max. Tentunya serial Shadow and Bone akan menjadi salah satu serial fantasi andalan Netflix, dan semoga serialnya berakhir memuaskan.

Featured image: bloody-disgusting.com

Hiro Studios