Di antara berbagai jenis buah iblis di dunia One Piece, buah iblis Zoan mungkin yang paling hebat. Buah iblis ini tentunya memberikan kekuatan yang luar biasa bagi pengguna, terutama untuk pertarungan jarak dekat. Beberapa contoh pengguna buah iblis Zoan adalah Kaido, Marco, dan X-Drake. Tetapi walau begitu, ada beberapa buah iblis Zoan paling buruk. Saking buruknya, bahkan buah iblis tersebut tidak memberikan dampak yang berarti bagi pengguna. Nah berikut ini adalah buah iblis Zoan paling buruk di One Piece. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Ox-Ox Fruit, Model: Bison

image source: cbr.com

Buah iblis ini digunakan oleh karakter yang muncul di awal cerita One Piece, Dalton dari Drum Island. Faktanya, Dalton adalah pengguna Zoan pertama yang diperlihatkan di One Piece. Layaknya buah iblis Zoan lain, buah iblis milik Dalton mampu mengubah wujudnya menjadi tiga bentuk yaitu manusia, hewan, dan campuran antara manusia dan hewan (hibrida). Tapi pada akhirnya, buah iblis ini dapat memberikan Dalton kecepatan dan kekuatan layaknya bison. Walau diawal kemunculannya Dalton menjadi sangat unik dengan kemampuan buah iblisnya, tetapi itu tidak bertahan lama karena Dalton dan buah iblis miliknya tersingkir oleh buah iblis Zoan lain yang lebih bersinar.

Hiro Studios

Bird-Bird Fruit, Model: Albatross

image source: twitter.com

Tidak banyak yang diketahui tentang buah iblis ini. Buah iblis ini digunakan oleh Morgan. Morgans adalah President dari surat kabar Wold Economy dan juga salah satu dari pemimpin Dunia Bawah. Morgan sendiri terus menerus menggunakan bentuk hibrida yang diberikan dari buah iblisnya. Kemungkinan besar Morgan melakukan hal tersebut untuk menyembunyikan identitasnya. Meskipun Morgan terlihat biasa saja, tetapi Morgan sangatlah tangguh karena mampu mengalahkan agen Cipher Pol dalam hitungan detik dan juga mampu menahan ledakan Conquerors Haki Big Mom. Tapi jika dilihat dari kemampuan buah iblisnya, buah iblis Bird-bird Model: Albatross miliknya tidak ada apa-apanya dibanding dengan buah iblis tipe Zoan lainnya.

Devil Fruit Catapillar

image source: cbr.com

Buah iblis berikutnya digunakan oleh anak buah Whitebeard, Epoida. Dengan buah iblis ini, Epoida dapat menjadi manusia ulat. Tapi apa yang sebenarnya yang bisa dia lakukan setelah menjadi ulat? Epoida mampu menjadi ulat raksasa, dan bisa menembakan jaring. Mungkin pada titik tertentu, ia bisa bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Tapi yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, apa yang bisa dilakukan saat menjadi kupu-kupu? Well, sepertinya buah iblis yang digunakan oleh Epoida tidak memberikan dampak yang signifikan kepada penggunanya. Malahan kemampuan buah iblis milik Epoida terdengar konyol.

Mole-Mole Fruit

image source: twitter.com

Miss Merry Christmas memiliki buah iblis yang unik, karena tidak seperti buah iblis jenis Zoan lainnya. Dengan buah iblis ini, Merry memiliki kemampuan tidak biasa yaitu untuk membuat terowongan di bawah tanah dengan sangat cepat. Pada dasarnya dengan buah iblis tersebut, Merry bisa berenang di dalam tanah dan ia memiliki cakar yang tajam. Selain kemampuan tadi, tidak ada kemampuan lain yang dimiliki oleh buah iblis Mole-Mole. Bahkan cakar-cakar tajam yang Merry miliki tidak bisa digunakan untuk bertarung. Dengan bukti tersebut, maka sangat wajar jika buah iblis ini masuk dalam daftar.

Ox-Ox Fruit, Model: Jerapah

image source: aminoapps.com

Terakhir dalam daftar ini adalah Kaku. Sebenarnya tanpa buah iblis, Kaku sudah cukup kuat. Kaku sangat cepat dan cukup cerdas. Tapi begitu terungkap bahwa dia adalah agen CP9, kekuatan sesungguhnya dari Kaku terungkap. Dia adalah anggota CP9 terkuat kedua setelah Rob Lucci, dan telah menguasai semua teknik Rokushiki. Kaku pada dasarnya menggunakan buah iblisnya untuk menambah panjang dan menambah kekuatan pada ayunan pedangnya, serta menggunakan lehernya seperti tongkat. Tapi sebenarnya, kemampuan buah iblis miliknya tidak banyak membantu, dan malahan terkesan tidak berguna, karena Kaku tanpa buah iblis tersebut sudah sangat kuat.

Featured image: pinterest.com

Hiro Studios