Trailer perdana Godzilla vs Kong telah dirilis pada tanggal 24 Januari kemarin. Trailer tersebut memperlihatkan pertempuran epik antara Kong dan Godzilla. Tetapi ada yang menarik dalam trailer tersebut di mana ada seorang gadis muda yang bertatap muka dengan Kong. Nah dalam artikel kali ini, kita akan menelusuri siapa gadis tersebut, dan seberapa penting dia bagi Kong? Dan terakhir adalah mengapa keduanya bisa saling terhubung?

King Kong sendiri telah lama menjadi sosok pelindung, terutama di tanah kelahirannya. Kong juga tidak akan pernah menyakiti manusia kecuali jika Kong dalam kondisi terancam atau diprovokasi oleh manusia. Di film Kong: Skull Island, suku Iwi mengandalkan Kong untuk menjaga mereka dari Skullcrawlers, predator teratas yang mendiami pulau Iwi. Ketika Monarch dan Angkatan Darat A.S. tiba dan mulai mengebom untuk memetakan daerah tersebut, Kong segera menyingkirkan ancaman tersebut.

Kemudian, karakter Mason (Brie Larson) dan James (Tom Hiddleston), yang terdampar di pulai itu, kemudian menyadari bahwa sosok Kong tidaklah jahat dan sangat lembut. Kong bahkan menyelamatkan Mason agar tidak tenggelam menjelang akhir film. Kong kemudian menunjukkan lagi tingkahnya yang baik di trailer Godzilla vs Kong. Dalam trailer, terlihat bahwa seorang gadis berjalan mendekati Kong tanpa takut. Gadis tersebut bernama Jia, yang diperankan oleh aktris pendatang baru, Kaylee Hottle.

image source: collider.com

Karakter Jia sangatlah misterius karena ia satu-satunya sosok yang didengarkan oleh Kong. Menurut sinopsis resmi, Jia adalah seorang gadis yatim piatu, dan Kong telah memiliki ikatan dengan Jia yang unik dan kuat. Jika dilihat dari trailernya, pakaian yang dikenakan Jia terlihat mirip seperti pakaian yang dikenakan suku Iwi, jadi sepertinya Kong bertemu dengan Jia di Skull Island. Mungkin, ikatan mereka dekat karena mereka sama-sama yatim piatu. Di Kong: Skull Island, terungkap bahwa Skullcrawlers telah lama membunuh orang tua Kong, dan Kong menjadi Titan terakhir dari jenisnya.

Mungkin Kong pernah menyelamatkan Jia, atau menemukan Jia berkeliaran di alam liar sendirian. Mereka mungkin menjadi teman karena sama-sama merasakan kehilangan dan rasa sakit setelah orang tua mereka mati, hingga akhirnya mereka menemukan kenyamanan satu sama lain. Kong tidak memiliki kedekatan dengan manusia sebelumnya, sehingga akan sangat menarik bagaimana hubungan Kong dengan manusia terjalin. Mungkin, alasan Kong bertarung dengan Godzilla untuk melindungi seseorang yang dia sayangi, sedangkan Godzilla tidak mengalami perasaan serupa.

Karakter baru lainnya dalam film Godzilla vs Kong adalah Ilene Andrews (Rebecca Hall) yang menjadi penjaga Jia. Andrews menyebutkan bahwa hanya Jia yang dapat berkomunikasi dengan Kong. Aktris Hottle yang berperan sebagai Jia adalah seorang tunarungu, jadi ada kemungkinan jika bahasa isyarat akan juga dimasukan ke dalam filmnya, sehingga Jia berkomunikasi dengan Kong dengan cara tertentu, misalkan dengan cara menyentuh ujung jari Kong, seperti yang diperlihatkan dalam trailernya.

Hubungan Kong dengan Jia sepertinya akan menjadi bagian yang paling emosional dalam filmnya nanti. Hubungan itu mengingatkan kita pada Din Djarin dan Baby Yoda di serial Mandalorian. Hubungan antara Jia dan Kong tentunya akan menambah warna baru dari film Godzilla vs Kong. Kita tunggu aja ya Geeks aksi Kong melawan Godzilla di filmnya nanti.

Featured image: screenrant.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/