Saat ini Luffy, Zoro, Law, Kidd, dan Killer sedang berada di atap istana Kaido. Mereka saat ini sedang berhadapan dengan dua “monster” kuat sekaligus, Big Mom dan Kaido. Para Worst Generation tersebut pada akhirnya berhasil menuju puncak istana Kaido, setelah mereka harus berjuang dari lantai bawah, menghadapi ratusan anak buah Kaido yang menjadi bagian dari kelompok Beasts.

Pertarungannya sendiri baru dimulai, sejak chapter 1000, dibuka dengan Luffy yang menghajar Kaido dengan teknik barunya yaitu Red Roc. Di chapter 1001 kemarin, kita melihat pertarungan para monster di atap Kaido, dengan para Worst Generation memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. Melihat hal ini, muncul sebuah pertanyaan besar apakah mereka sanggup menghadapi dua Yonko sekaligus?

Dilihat dari segi jumlah, memang Worst Generation lebih unggul. Namun, dari segi kekuatan rasanya kedua Yonko tersebut lebih unggul dibandingkan kekuatan lima Worst Generation. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, sampai saat ini kita masih belum melihat bagaimana kekuatan sebenarnya dari Kaido ataupun dari Big Mom. Kita tidak tahu seberapa besar atau seberapa dahsyat level kemampuan dari kedua Yonko tersebut.

Rjwriting.ink

Bagaimana dengan para Worst Generation? Mengingat Luffy adalah protagonis utama serinya, kita tentunya sudah mengetahui sejauh mana kekuatan Luffy. Peningkatan terakhir terjadi setelah Luffy berlatih dengan Hyogoro dan hasilnya teknik Red Roc cukup membuat Kaido terkejut. Zoro juga mungkin menjadi peluang lain bagi Worst Generation untuk menang.

Seperti yang diperlihatkan ceritanya, Enma adalah salah satu pedang yang pernah digunakan oleh Kozuki Oden dalam petualangannya. Enma juga merupakan pedang yang pernah melukai Kaido, dan meninggalkan bekas di pinggangnya. Sayangnya, Zoro masih belum mampu mengeluarkan potensi sebenarnya dari Enma. Mungkin di chapter yang akan datang, kita akan melihat upaya Zoro meningkatkan potensi Enma.

Sedangkan untuk Killer, Kidd, dan Law sepertinya tidak banyak berubah. Kidd mendapatkan peningkatan kekuatan, yaitu Punk Rotten. Sedangkan Killer dan Law sejauh ini masih tetap dengan kemampuan mereka. Tapi, bukankah Luffy adalah orang yang ditakdirkan akan mengalahkan Kaido? Ramalan dari Oden tersebut mungkin ada benarnya, karena di sisi lain, Luffy sendiri adalah protagonis utama serinya sehingga dia tentunya harus menang.

Twitter.com

Namun, apakah Luffy akan menang dalam pertarungan kali ini? Bagaimana kemudian Luffy akan mengalahkan Kaido dan Big Mom? Luffy memang memiliki bantuan dari Worst Generation lain, namun mungkin kekuatan dan tenaga mereka akan habis menghadapi satu Yonko saja. Ketika harus menghadapi Yonko lainnya, mungkin tenaga mereka sudah terkuras habis.

Terdapat banyak teori dan juga spekulasi bahwa para Worst Generation akan kalah di babak ketiga ini, dan mungkin mereka baru akan menang di babak selanjutnya. Jika dilihat dari kemungkinan dan situasi yang terjadi, rasanya memang masuk akal semua spekulasi dan teori tersebut terlepas adanya pro dan kontra dari para fans apakah kemudian arc Wano harus muncul dengan babak lainnya atau selesai di babak ketiga.

Kesimpulannya, berdasarkan poin-poin yang disebutkan di atas peluang menang dari aliansi Yonko dan kelima Worst Generation, untuk saat ini adalah 70 berbanding 30. Perlu dicatat bahwa angka tersebut merupakan perbandingan dari situasi saat ini. Angkanya tentu bisa berubah seiring berjalannya cerita, dan juga berbagai informasi yang disampaikan di ceritanya.

Kita juga mungkin akan menemukan berbagai kejutan, yang bisa saja membalikan angka tersebut. Namun, untuk saat ini peluang dari para Worst Generation memang sedikit lebih kecil dibandingkan aliansi Yonko. Apakah akan ada sosok besar lainnya yang muncul dan membalikan keadaan? Masih harus kita nantikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.