Buah iblis adalah salah satu hal yang menarik dalam cerita One Piece, karya Eiichiro Oda. Buah iblis merupakan buah spesial yang bisa memberikan kekuatan kepada mereka yang memakannya. Buah iblis sendiri masih menjadi misteri besar, sampai saat ini. Ada banyak pertanyaan mengenai buah iblis, misalnya darimana semua kekuatan tersebut berasal.

Namun, yang menarik adalah buah iblis mampu “bereinkarnasi” alias mampu digunakan oleh para karakter lain setelah pengguna sebelumnya tewas. Menurut informasi yang ada, kekuatan buah iblis akan berpindah ke buah-buahan – biasanya apel – yang ada di sekitar kekuatan tersebut. itulah mengapa Blackbeard dan kelompoknya selalu membawa kantung berisi buah apel, agar buah iblis yang mereka incar bisa direbut setelah pemilik sebelumnya tewas.

Berbicara mengenai reinkarnasi buah iblis, ada hal menarik mengenai buah jeruk yang ada di kapal Sunny Go milik Nami. Ada sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa buah jeruk Nami tersebut memiliki kemampuan buah iblis, dalam hal ini adalah kemampuan buah iblis milik Monet. Monet sendiri muncul di arc Punk Hazard sebagai salah satu bagian dari kelompok Donquixote.

12dimension.wordpress.com

Monet sendiri adalah pemilik buah iblis Yuki Yuki no Mi, dimana penggunanya bisa mengendalikan atau memanipulasi salju dimanapun. Monet sendiri diperlihatkan sudah tewas akibat serangan dari Zoro dan Tashigi. Ada bukti yang menjadi petunjuk bahwa kemungkinan buah jeruk Nami di kapal Sunny menjadi media untuk kekuatan reinkarnasi Yuki Yuki no Mi.

Pertama kita melihat Smiley yang tewas kemudian kekuatannya muncul di buah apel yang ada di tangan Caesar Clown. Kemudian saat kru Topi Jerami meninggalkan Punk Hazard, ada sebuah panel yang memperlihatkan para kelinci salju berenang di bawah ombak bersama kapal Sunny. Para kelinci salju tersebut sangat mirip ketika Monet mengeluarkan kemampuannya.

Oda sendiri bahkan mendapatkan pertanyaan dari para fans, yang muncul di SBS volume 71. Sayangnya, Oda Sensei tidak memberikan jawaban pasti dan terkesan menghindar. Kemudian di SBS chapter 223, terdapat sebuah pertanyaan mengapa Luffy dan yang lainnya tidak memakan jeruk yang ada di pohon milik Nami. Oda sendiri mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan memberikan teka-teki di dalamnya.

Twitter.com

Menurut Oda Sensei mereka memang buah jeruk. Tapi, untuk mengambil dan memakannya maka kematian akan datang. Oda Sensei disini mencoba menjelaskan bahwa mereka yang memakan jeruk tersebut akan tewas, karena kemarahan dari Nami. Tapi, jawaban tersebut juga bisa diartikan bahwa ada kemampuan buah iblis di dalamnya. Karena seperti yang kita ketahui bahwa mereka yang sudah memakan buah iblis, lalu memakan buah iblis yang kedua, maka mereka akan langsung tewas.

Yang cukup menarik juga adalah pernyataan dari Oda Sensei di akhir jawaban, dimana Oda Sensei mengatakan bahwa Nami tidak cukup dingin untuk membiarkan mereka tewas, dan diikuti oleh sebuah emosi ketika seseorang kedinginan (brrr). Apakah artinya Oda Sensei sebenarnya sudah memberikan petunjuk sejak jauh-jari hari bahwa buah jeruk Nami memiliki kekuatan buah iblis Yuki Yuki no Mi? Dengan petunjuk yang diberikan Oda Sensei, rasanya hal itu cukup masuk akal. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Featured image: pinterest.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.