Di laut, manusia ikan (fishmen) dan merfolk adalah dua ras yang mendominasi wilayah tersebut. Mereka merupakan ras yang paling menonjol dalam One Piece, di samping ras manusia. Di One Piece, fishmen memiliki beberapa kemampuan hebat yang digunakan untuk bertarung. Meski tak sehebat manusia, tetapi kemampuan fishmen layak untuk diwaspadai. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang para fishmen terkuat di One Piece. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Fisher Tiger

image source: cbr.com

Tidak banyak yang diketahui tentang Fisher Tiger. Ia dikenal karena perbuatan mulianya, yaitu membebaskan budak dari Celestial Dragons. Yang jelas, dia adalah pendiri bajak laut Sun, serta menjadi kaptennya dalam waktu yang sangat lama. Para kru bajak laut Sun sangat menghormatinya karena semua tindakan dan ucapannya. Meski fishmen dianggap musuh oleh manusia, tetapi Fisher Tiger tidak menaruh dendam, dan meminta krunya untuk tidak membunuh manusia. Meski ia telah mati, tetapi diyakini bahwa kekuatannya sangatlah besar. Fisher Tiger sebenarnya mati karena dijebak oleh Angkatan Laut, dan bukan karena Angkatan Laut benar-benar mengalahkannya dalam pertarungan biasa.

Sasaki

image source: cbr.com

Sasaki adalah karakter yang baru diperkenalkan, yang memulai debutnya bersama anggota Tobiroppo lainnya. Dia mungkin tidak diperkenalkan sebagai manusia ikan, tetapi ada cukup bukti yang menunjukkan bahwa Sasaki merupakan ras manusia ikan. Semua ciri yang dimiliki oleh seorang manusia ikan ada pada diri Sasaki, misalnya insang, taring dll. Tentunya karena menjadi anggota Tobiroppo, Sasaki sangatlah kuat. Namun hingga kini, kita masih belum diperlihatkan sejauh mana batas kekuatan Sasaki. Meskipun Sasaki pernah berurusan dengan Denjiro dan Yamato, tetapi kekuatan penuh Sasaki belum diperlihatkan secara jelas.

Kawamatsu

image source: pinterest.com

Bagi penggemar, Kawamatsu dianggap sebagai manusia ikan terkuat yang bukan berasal dari bajak laut. Dia adalah punggawa Kozuki Oden dan seorang samurai hebat dari Red Scabbards. Kekuatan Kawamatsu sebagain besar masih belum ditunjukkan. Tapi tentu saja kekuatannya sangatlah kuat. Kawamatsu sendiri berhasil mendaratkan beberapa pukulan kuat kepada Kaido. Saat bertarung, Kawamatsu menggunakan teknik sumo yang dipadukan dengan kemampuan pedangnya. Kawamatsu juga pengguna Haki atau Ryuo. Dia pernah menggunakan kemampuannya, dan membuat semua orang yang melihatnya terkejut. Kawamatsu juga kabarnya memiliki kekuatan yang sama dengan puluhan bahkan ratusan Samurai.

Jinbe

image source: pinterest.com

Tidak dapat disangkal jika Jinbe saat ini adalah salah satu manusia ikan terkuat. Meskipun kekuatan maksimalnya belum diketahui, tetapi ia adalah mantan kapten bajak laut Sun. Jinbe menjadi kapten bajak laut Sun sepeninggal Fisher Tiger. Kalian yang sudah melihat Jinbe beraksi tentunya sudah mengetahui bahwa Jinbe adalah sosok yang luar biasa kuat. Maka wajar jika Jinbe akhirnya diajak bergabung di bajak laut Topi Jerami. Selain itu, Jinbe juga handal dalam mengendalikan kapal. Dengan kehadiran Jinbe di Topi Jerami, maka sekarang bajak laut tersebut memiliki satu lagi anggota terkuat.

Jack

image source: exmanga.com

Jack the Drought adalah salah satu anggota di All Star. Dia adalah anggota termuda di Allstar dan karakter All Star yang paling sering muncul. Jack diperkenalkan di awal arc Zou, yang berarti diperkenalkan lebih dulu dibanding rekan-rekannya di All Star. Jack baru-baru ini terlibat dalam pertarungan sengit melawan Nekomamushi, Inuarashi, dan pasukan gabungan Mink, yang semuanya telah mengaktifkan sulong. Jadi sangat wajar jika Jack pada akhirnya dikalahkan. Tapi walau kalah, Jack tetap dianggap sebagai karakter dari ras manusia ikan terkuat.

Featured image: pinterest.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/