Ketika Marvel Studios merilis serial WandaVision, muncul berita bahwa pihak studio akan membawa kembali aktor Chris Evans untuk mengulangi perannya sebagai Steve Rogers alias Captain America di MCU. Tidak banyak informasi yang bisa di dapat, tetapi ada laporan yang menyebut bahwa Steve Rogers dapat muncul di satu atau dua proyek MCU di masa mendatang. Apakah ini berarti MCU akan mengakhiri kisah Captain America dengan cara menceritakannya mati?

Terakhir kali Steve Rogers muncul adalah di film Avengers: Endgame. Steve Rogers sendiri tidak diceritakan mati seperti Iron Man ataupun Black Widow. Ia malah memutuskan untuk kembali di tahun 40an untuk bertemu dengan Peggy Carter. Setelah itu, versi tua dari Steve Rogers menyampaikan bahwa ia tidak akan lagi menjadi anggota aktif Avengers, dan ia menyerahkan tameng Captain America kepada Sam Wilson, sehingga Sam Wilson resmi menggantikan Steve Rogers sebagai Captain America.

Hiro Studios

image source: screengeek.net

Nah dengan kembalinya Chris Evans ke MCU, Marvel Studios bisa saja mengambil langkah untuk mengakhiri cerita Steve Rogers secara permanen, dengan cara menceritakan kematian Steve Rogers. Seperti yang dikatakan oleh co-director Avengers: Endgame, Joe Russo, para pahlawan di MCU memiliki prinsip bahwa mereka bersedia untuk mengambil tanggung jawab besar untuk melindungi Bumi, dan mereka bersedia untuk mengorbankan diri mereka sendiri untuk melindungi Bumi. Itulah yang terjadi dengan Tony Stark dan Natasha Romanoff. Mengingat hal tersebut, ada kemungkinan jika Steve Rogers pada akhirnya akan mengikuti prinsip itu walaupun sekarang ia sudah mendapatkan kehidupan yang bahagia bersama Peggy.

Cara yang paling logis bagi Steve Rogers untuk mati adalah dengan meninggal dalam damai dan tenang sebagai orang tua. Tidak masuk akal jika Steve Rogers yang sekarang sudah tua harus mati dalam sebuah pertempuran besar, seperti yang dilakukan oleh Iron Man, dan Black Widow.

Mungkin juga Steve Rogers tidak akan diceritakan mati, dan akan ada skenario lainnya yang jauh lebih baik. Bisa saja MCU akan kembali menceritakan kembali saat Steve Rogers menjalani hari-hari tuanya dengan tenang. Marvel Studios juga bisa menceritakan saat Steve Rogers dan Peggy menghabiskan waktu bersama dengan memiliki anak dan cucu. Itu berarti kembalinya Steve Rogers ke MCU bisa lewat dengan berbagai cara dan cerita.

Featured image: cbr.com

Hiro Studios