Selalu menarik untuk menebak siapa yang kemungkinan akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami dan menjadi Nakama baru. Ada banyak nama-nama yang menarik yang bisa menjadi kandidat Nakama baru kelompok Topi Jerami. Contohnya adalah Carrot, Yamato, atau Law. Dibandingkan Carrot dan Yamato, memang peluang Law untuk bergabung dengan kelompok Luffy cukup besar.

Ada sebuah teori yang menyebut bahwa Law memang sangat cocok untuk menjadi kru baru Topi Jerami. Pertama, dari segi kekuatan Luffy memang jauh lebih kuat. Luffy pernah mengalahkan Doflamingo, Cracker, Katakuri, dan sekarang kaido serta Big Mom. Luffy sendiri sudah menganggap Law sebagai bagian dari krunya. Law sendiri saat ini sudah menjadi salah satu karakter yang mempengaruhi jalannya cerita.

Hiro Studios

Character Discussion - Why Law is Joining The Crew | Page 6 | Worstgen
Worstgen.alwaysdata.net

Di arc Wano ini pun terungkap bahwa rasa penasarannya terhadap tekad D menjadi hal yang luar biasa dari Law. Kemudian di arc Dressrosa kemarin, Law sempat mengatakan bahwa dia lebih baik mati di tangan Fujitora dan Doflamingo, dibandingkan menyebut Luffy sebagai bawahan/krunya. Luffy sendiri pernah secara gamblang mengatakan bahwa Law adalah krunya, namun tentunya Law membantah hal tersebut.

Yang menarik adalah hal itu pernah juga terjadi kepada Zoro, Nami, Sanji, Jinbe, Franky, Brook, Chopper yang menolak ucapan Luffy tersebut pada awalnya dan kemudian mau merimanya karena mereka sudah melihat siapa sosok Luffy. Law dan Luffy juga “terikat” dengan adanya tekad D. Pasca peristiwa Marineford, Law bukan hanya merawat Luffy, tapi juga orang-orang terdekat Luffy lainnya seperti Jinbe, Ivankov, dan Buggy.

Twitter.com

Law juga pernah mengatakan bahwa dia ingin mati dihadapan Luffy, jika Doflamingo berhasil dikalahkan. Luffy berhasil membebaskan kru Topi Jerami lainnya dari “masalah” yang mereka hadapi, dan Law sendiri pada akhirnya berhasil terbebas dari Doflamingo setelah Luffy berhasil mengalahkannya. Hal ini sangat mirip seperti Luffy membantu para kru lainnya.

Di chapter 996 kemarin, kita diperlihatkan bahwa Law sekarang harus ikut bersama Luffy. Law sekarang bukanlah musuh, setelah semua interaksi yang mereka lakukan atau momen yang sudah dilewati. Dia sadar tentang adanya keterkaitan diantara mereka berdua. Law tahu mengenai ambisi dan karakter dari Luffy. Untuk mengetahui apa arti dari tekad D, Law tentunya harus ikut bersama Luffy berpetualang. Bila dilihat secara realistis, Law rasanya tidak akan mungkin bisa pergi ke Laugh Tale sendirian.

Dan bukti terakhir adalah di chapter 1001 kemarin, Law sempat marah sambil tersipu malu kepada Luffy saat dia mengikuti perintah Luffy untuk menurunkan Kinemon dan Red Scabbards yang terluka. Law mengaku bahwa sedari awal dia sudah memiliki ide tersebut, namun kebetulan Luffy mengatakan hal yang sama dengan niatnya.

Yang tidak kalah menarik juga adalah sebagian besar kru Luffy merupakan kapten atau pemimpin kelompok. Jinbe merupakan kapten dari bajak laut matahari. Franky adalah pemimpin dari Franky Family. Usopp adalah kapten dari bajak laut Usopp. Brook pernah menjadi kapten sementara kelompok bajak laut Rumbar. Artinya ada peluang bagi Law untuk kemudian bisa bergabung dengan Luffy. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Hiro Studios