Rumah produksi Warner Bros dan Legendary Pictures akhirnya merilis trailer perdana mereka untuk proyek film yang sangat dinantikan oleh para fans, yang menjadi kelanjutan dari cerita Godzilla di dunia manusia, Godzilla vs. Kong. Dalam trailer perdana ini, kita bisa melihat sekilas pertarungan dari dua monster/Titan terkuat di bumi ini.

Trailernya sendiri dibuka dengan cuplikan dari kehancuran yang akan disuguhkan oleh filmnya nanti, yang kemudian diikuti oleh adegan yang memperlihatkan Kong dalam keadaan tidak sadar dan terikat. Kong kemungkinan sedang dipindahkan ke sebuah fasilitas penelitian, seperti yang diperlihatkan dalam salah satu momen di trailernya.

Di fasilitas tersebut, kemudian diperlihatkan terdapat seorang anak kecil yang diperkirakan mampu berkomunikasi dengan Kong, seperti yang pernah terjadi sebelumnya dengan Mothra. Dilihat dari apa yang ditunjukan di trailernya, Kong sepertinya berada di pihak manusia karena para karakter manusia pun mengatakan bahwa mereka membutuhkan sosok Kong.

Godzilla sendiri diperlihatkan sebagai sosok villainnya. Dia menghancurkan kapal perang angkatan laut dengan mudah, sebelum kemudian dia bertarung dengan Kong. Tapi, akhirnya kemudian kita mengetahui apa alasan mereka bertarung, yaitu Godzilla dihasut/dipicu (provoked) oleh sesuatu. Salah satu karakter dalam ceritanya, Dr. Mark Russell mengatakan bahwa pasti ada sesuatu yang membuat Godzilla kemudian memunculkan kerusakan.

Dalam sebuah momen flashback, kita kemudian mengetahui bahwa sejarah antara Godzilla dan Kong sebenarnya sangat panjang. Seperti yang diungkapkan salah satu karakter dalam trailernya, “The myths are real. There was a war… and they’re the last ones standing. (Mitosnya nyata. Dulu sempat terjadi sebuah perang besar… dan merekalah yang bertahan terakhir.)” Kita kemudian diperlihatkan momen ketika Kong menggunakan salah satu Titan – yang diketahui bernama Warbat – untuk menghancurkan Titan lainnya.

Trailernya sendiri ditutup dengan Kong menggunakan sebuah kapak misterius yang ternyata mampu menahan serangan atomic breath Godzilla. Serangan tersebut justru berbalik ke arah Godzilla sendiri. Film Godzilla vs. Kong adalah salah satu film produksi Warner Bros yang akan dirilis pada 26 Maret 2021 dan akan muncul di bioskop dan HBO Max dalam hari yang sama.

Meskipun begitu, pihak Warner Bros dan Legendary Pictures sendiri masih berusaha untuk menghadirkan film ini seperti halnya film layar lebar pada umumnya, yaitu hanya tampil di bioskop saja. Tapi, mengingat kondisi pandemi yang masih belum aman, rasanya WB dan Legendary Pictures masih akan tetap kembali pada konsep awal yaitu akan juga dirilis di HBO Max. Sudah siap menantikan pertarungan dua kekuatan alam ini Geeks?

Featured image: collider.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.