Setelah mengalami beberapa penundaan, kini Legendary mulai gencar mempromosikan film terbaru mereka, Godzilla vs Kong. Tadi pagi, Legendary merilis trailer perdana untuk Godzilla vs Kong. Trailernya memberi kita gambaram tentang apa yang terjadi dalam filmnya, terutama ketika dua Titan saling bertatap muka. Trailer resmi Godzilla vs Kong memperlihatkan Titan lama dan baru yang akan muncul dalam filmnya. Gozilla dan Kong tentu saja akan muncul paling lama, dibanding Titan lainnya, tetapi itu tidak berarti bahwa para Titans lain akan tersingkir. Nah berikut ini adalah para Titan yang muncul di trailer Godzilla vs Kong. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Godzilla

Godzilla kembali sebagai karakter utama dalam filmnya. Tetapi kembalinya Godzilla kali ini berbeda dari sebelumnya. Godzilla sendiri pertama kali muncul di Monsterverse ketika ia menyelamatkan umat manusia di film Godzilla tahun 2014. Godzilla rela bertarung melawan MUTO yang hampir berkembang biak di Bumi. Godzilla kemudian kembali di Godzilla: King of the Monsters untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman Ghidorah dan Rodan. Di akhir film ini, Godzilla berhasil mengalahkan Ghidorah dan menjadi Raja Monsters. Dia sudah dua kali menjadi pelindung umat manusia, tetapi tampaknya ada sesuatu hal yang membuat Godzilla berubah di Godzilla vs Kong.

image source: HBO.com

Trailer untuk Godzilla vs Kong memperlihatkan Godzilla sebagai villain atau sosok jahat. Mark Russell (Kyle Chandler) mengatakan dalam trailernya bahwa Godzilla seperti menggila, dan mereka tidak tahu mengapa. Putrinya, Madison Russell (Millie Bobby Brown) percaya bahwa ada kekuatan luar yang mengendalikan Godzilla. Masih belum jelas, apa yang akan dilakukan Godzilla, tetapi dia tampaknya menjadi sangat agresif.

Kong

Semenjak trailer Godzilla vs Kong memperlihatkan Godzilla sebagai villain, kini Kong dianggap sebagai pahlawan. Sejauh ini, Kong hanya bermain di satu film Monsterverse. Tetapi sekarang, banyak yang berubah dari Kong, karena film pertamanya, Kong: Skull Island, mengambil latar waktu pada era Perang Vietnam. Kong: Skull Island memperlihatkan Kong mengalahkan beberapa Skullcrawlers dan melindungi manusia yang awalnya mencoba membunuhnya. Film Godzilla vs Kong sendiri mengambil latar waktu 40 tahun setelah Kong: Skull Island, sehingga Kong mengalami perubahan signifikan karena terus berkembang. Kini, Kong jauh lebih dewasa dan siap untuk menghadapi Godzilla.

image source: collider.com

Jika di film Kong: Skull Island tinggi Kong hanya 104 kaki, tetapi trailer Godzilla vs Kong memperlihatkan bahwa Kong sekarang hampir sama tingginya dengan Godzilla, yang berarti tingginya sama-sama 393 kaki. Itu berarti tinggi Kong empat kali lipat sejak penampilan terakhirnya. Kong juga bisa menjadi ancaman yang lebih besar bagi Godzilla karena ia memiliki sebuah kapak besar untuk melawan Godzilla. Kong akan mendapat bantuan dari manusia dan Monarch, dan Kong akan melindungi seorang gadis muda yang menjalin sebuah ikatan dengannya.

Nozuki

image source: collider.com

Salah satu Titan baru yang ditampilkan dalam trailer Godzilla vs Kong adalah Nozuki. Trailer tersebut menunjukkan bahwa Kong bertarung dengan Nozuki, yang memiliki penampilan seperti ular bersayap raksasa. Tidak diketahui apakah pertempuran tersebut terjadi di masa sekarang atau merupakan kilas balik saat Nozuki dan Kong bertarung di masa lalu. Tidak banyak yang diketahui tentang Nozuki saat ini, tetapi ada teori yang menyebut bahwa Nozuki sudah disiapkan untuk menjadi rival Kong.

Warbat

image source: screenrant.com

Trailer Godzilla vs Kong memperlihatkan sekilas tentang Titan baru yang sudah dikonfirmasi muncul dalam film tersebut. Titan tersebut bernama Warbat. Makhluk ini memiliki wujud yang mirip dengan Nozuki, tetapi sayap Warbat berwarna merah. Tampaknya Warbat dan Nozuki sama-sama melawan Kong, tetapi trailer tersebut juga memperlihatkan bahwa akan ada pertarungan lain yang akan mereka lakukan. Mereka terlihat terbang di dekat Kong, di sebuah lokasi yang belum diketahui. Sama seperti Nozuki, tidak banyak informasi yang diketahui tentang Warbat.

Mechagodzilla

Yang paling menarik dari semuanya adalah adanya petunjuk tentang kemunculan Mechagodzilla di trailer Godzilla vs Kong. Mungkin dialah sosok monster yang menyerang di awal trailer. Mechagodzilla belum diperkenalkan di Monsterverse, tetapi ia memiliki sejarah panjang dengan Godzilla versi Toho. Mechagodzilla pertama kali muncul di Godzilla vs Mechagodzilla pada tahun 1974. Meskipun awalnya Mechagodzilla terbukti sebagai alien, tetapi kemudian, Mechagodzilla di masa depan dirubah sebagai senjata buatan manusia. Tidak ada wujud fisik Mechagodzilla dalam trailernya, tetapi ada beberapa petunjuk di trailernya yang membuktikan bahwa Mechagodzilla benar-benar ada.

image source: screenrant.com

Robot raksasa Godzilla tersebut berpotensi muncul di awal trailer. Trailer dimulai dengan adegan yang memperlihatkan manusia berlari dari tragedi yang hampir memusnahkan mereka. Tampaknya kejadian mengerikan itu dilakukan oleh Godzilla, tetapi disebuah adegan menunjukkan bahwa ada warna merah yang menyinari bagian bahwa dari sosok yang dianggap Godzilla. Sayangnya sosok tersebut terselimuti oleh asap tebal sehingga tidak begitu jelas. Kemungkinan sosok tersebut adalah Mechagodzilla, dan bukan Godzilla yang asli. Yang menarik, sinopsis resmi dari Godzilla vs Kong juga menunjukkan bahwa villain sebenarnya adalah manusia. Bisa jadi ada oknum yang membuat Mechagodzilla untuk menciptakan kekacauan.

Featured image: Imgflip.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/