Tadi pagi, Legendary baru saja merilis trailer untuk Godzilla vs Kong.  Di sana diceritakan bahwa manusia membutuhkan kehadiran Kong, untuk melawan Godzilla. Menariknya, trailer Godzilla vs Kong kali ini menunjukkan beberapa bukti terkait kehadiran Mechagodzilla di film ini.

Kemunculan Mechagodzilla pertama kali yaitu ada di film Godzilla vs Mechagodzilla pada tahun 1974. Meski awalnya Mechagodzilla terbukti adalah alien, namun kemudian, Mechagodzilla di masa depan dibuat sebagai senjata buatan manusia. Memang benar, wujud monster itu tidak ditunjukkan secara langsung. Tetapi, ada beberapa petunjuk di trailernya yang membuktikan bahwa Mechagodzilla benar-benar ada.

Image source: Screenrant.com

Yang pertama adalah adegan awal dimana manusia yang berlari ke sana ke mari. Adegan ini dinilai sebagai kepanikan dari kemunculan Godzilla. Tapi ternyata, jika dilihat dengan seksama, adegan tersebut menunjukkan bahwa ada bayangan berwarna merah dari arah datangnya monster itu. Hal ini membuat kita berspekulasi bahwa sosok tersebut adalah Mechagodzilla, karena jika Godzilla, bayangan tersebut akan berwarna biru.

Kemudian, di akhir trailer tepat setelah Kong menghindari Godzilla, Ren Serizawa (Shun Oguri) ditampilkan sedang berdiri di depan layar besar dengan sebuah blueprint seperti gambar diatas. Meski ada kotak teks yang menutupi sebagian besar layar, tapi garis besar tentang kemunculan Mechagodzilla terlihat jelas. Hal itu berarti, putra Ishirō Serizawa (Ken Watanabe) kemungkinan sedang bekerja sama dengan Monarch untuk menciptakan Mechagodzilla MonsterVerse.

Sebagai Raja Monster, Godzilla telah berupaya untuk menjaga keseimbangan antara manusia, kaiju, dan Bumi. Memang belum diketahui sebab pasti mengapa Godzilla mengamuk. Dalam sinopsisnya, manusia menjadi sebab dari amukan ini, namun alasan pastinya masih sangat gamang. Ada kemungkinan jika raja monster ini marah karena manusia telah mencuri kepala Gidhora yang terpenggal di film Godzilla: King of the Monsters, atau Godzilla mengamuk karena manusia “mengacaukan” keseimbangan yang Godzilla jaga dengan menciptakan kaijunya sendiri, Mechagodzilla. Apa pun itu, alasan pastinya akan kita saksikan di filmnya pada bulan Maret nanti Geeks!