Dalam WandaVision episode ketiga, Herb (David Payton) mencoba memberi tahu Vision (Paul Bettany) sesuatu yang tampaknya penting. Namun apakah itu? Percakapan Herb dengan Vision dan Agnes (Katherine Hahn) terkait dengan Geraldine (Teyonah Parris, dan alasan keberadaannya di Westview. Awalnya, semua yang terjadi tampak seperti percakapan biasa yang terjadi antar tetangga, tapi sebenarnya, ada pesan tersebunyi yang sedang disampaikan dalam dialog Herb dengan Vision.

Episode ketiga WandaVision sendiri semakin memperjelas bahwa semua yang dialami Wanda terjadi di realitas palsu buatannya. Hal-hal tersebut dibuktikan dengan kehamilan Wanda yang terjadi secara tidak lazim, karena berakhir dalam waktu sehari. Tak satu pun dari mereka yang menyadari betapa anehnya hal ini, tetapi kemudian semua semakin terungkap saat episode ketiga menampilkan salah satu penduduk Westview bernama Geraldine.

Geraldine membuat marah Wanda setelah ia menyebutkan kematian Quicksilver di tangan Ultron. Apa yang Geraldine sebutkan membuat Wanda terganggu karena Geraldine telah mengingatkan Wanda pada kehidupan nyata yang ia ingin lupakan. Oleh sebab itu Wanda mengeluarkan Geraldine dari realitas Westview buatannya.

image source: withashleyandco.com

Sementara Geraldine berbicara dengan Wanda tentang Pietro, Vision malah sibuk di luar bersama dengan Herb dan Agnes. Awalnya Herb dan Agnes saling berbicara secara empat mata. Namun kemudian Vision bergabung dan mengetahui bahwa Herb dan Agnes sedang membicarakan Geraldine. Menurut Herb dan Agnes, Geraldine adalah orang baru di Westview dan ia tidak memiliki rumah. Setelah Vision semakin penasaran dengan Geraldine, Herb mulai berkata, “Dia datang ke sini karena kita semua…” Tetapi pembicaraan Herb tidak pernah selesai karena dipotong oleh Agnes.

Vision tidak pernah mengetahui apa yang akan dikatakan Herb, tetapi jelas bahwa hal itu berkaitan dengan Westview. Apapun itu, kalimat Herb kepada Vision menunjukkan bahwa beberapa orang di Westview mungkin sadar bahwa realitas tempat mereka tinggal sangat keliru atau tidak benar.

Sudah diketahui bahwa Geraldine sebenarnya adalah Monica Rambeau dari SWORD, dan dia sebenarnya bukan bagian dari realitas Westview yang Wanda buat. Bisa jadi saat Wanda tidak ada, Rambeau memberi tahu beberapa penghuni Westview bahwa tempat tersebut tidak nyata. Itu mungkin yang akan dikatakan Herb pada Vision. Adapun mengapa Herb tidak menyelesaikan kalimatnya, bisa jadi karenaWanda memiliki kendali penuh atas seluruh kejadian di kota, sehingga mencegah Herb untuk mengeluarkan kata-kata.

Mungkin kalimat yang akan dilanjutkan oleh Herb adalah “terjebak”, sehingga kalimat lengkapnya menjadi seperti ini, “Dia datang ke sini karena kita semua terjebak.” Mungkin saja orang-orang Westview sebenarnya nyata, namun mereka diubah menjadi versi yang berbeda dan dimunculkan di Westview. Bagian lain yang menjadi misteri adalah mengapa Agnes mendesak agar Herb tidak memberi tahu Vision tentang Geraldine?

Perilaku Agnes menyiratkan bahwa dia tahu apa yang sedang terjadi, dan mungkin juga tahu tentang konsekuensi ketika membicarakannya secara terbuka. Hal ini juga menyiratkan bahwa Agnes sebenarnya adalah Agatha Harkness, yang di komiknya adalah mentor bagi Scarlet Witch. Jika Agnes adalah Agatha Harkness, dia akan tahu kekuatan sihir dan tahu apa yang bisa dilakukan oleh Wanda. Untuk saat ini, Agnes mungkin belum siap untuk menceritakan kepada Vision tentang apa yang sebenarnya terjadi, tetapi sepertinya Vision akan segera mengetahuinya, dan Vision akan menyadari bahwa sebenarnya dirinya sudah mati.

Featured image: screenrant.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/