Episode ketiga dari series WandaVision memperlihatkan Geraldine menolong Wanda saat dia akan melahirkan kedua anak kembarnya. Namun, situasi diantara mereka justru berubah menjadi sangat menegangkan ketika Wanda menyadari apa yang digunakan oleh Geraldine. Tapi, benda apa itu dan apa artinya bagi seri WandaVision? Itulah yang kemudian menjadi pertanyaan bagi para fans.

Episode ketika dari WandaVision yang berjudul “Now In Color,” memperlihatkan kehamilan Wanda Maximoff yang terjadi sangat cepat, dengan Wanda yang juga kemudian melahirkan dalam satu hari yang sama. Saat Vision pergi untuk mencari bantuan dari dokter, Geraldine pun muncul. Wanda tidak bisa lagi menyembunyikan kehamilannya dan Geraldine kemudian membantu Wanda melahirkan anak kembarnya, Billy dan Tommy.

Hiro Studios

Yang menarik kemudian adalah setelah melahirkan, Wanda kemudian menyebutkan bahwa dia juga anak kembar dan adiknya bernama Pietro. Geraldine kemudian bertanya kepada Wanda apakah Pietro tewas dibunuh oleh Ultron. Pertanyaan tersebut justru memunculkan sebuah tensi tinggi diantara mereka berdua, dan Wanda kemudian menyadari bahwa Geraldine terlalu banyak tahu.

Polygon.com

Wanda beranggapan bahwa Geraldine besar kemungkinan bukan berasal dari Westview, terutama setelah dia menyadari kalung yang dikenakan oleh Geraldine. Meskipun kemudian Geraldine mencoba mengubah arah pembicaraan dan menganggap semua perbincangan tersebut tidak pernah terjadi, namun pada akhirnya Geraldine “diusir” dari ceritanya dan kemudian dikepung oleh agen S.W.O.R.D.

Bukan rahasia lagi jika seri WandaVision memang menjadi jembatan untuk memperkenalkan S.W.O.R.D. ke MCU, namun masih harus kita tunggu bagaimana peran mereka dan apa peran mereka dalam hal pengendalian “dunia imajinasi” buatan Wanda Maximoff tersebut. Geraldine, seperti halnya sang petugas lebah di episode 2, bekerja untuk S.W.O.R.D., seperti diungkapkan melalui kalung yang dia gunakan, dan sejauh ini, para agen dari S.W.O.R.D. diketahui tidak boleh masuk atau terlibat di dunia Wanda.

Screenrant.com

Jika hal itu terjadi, maka seperti halnya Geraldine dan petugas lebah, Wanda akan “mengatur” waktu dan kemudian menghilangkan mereka. Dalam cerita komiknya, S.W.O.R.D. sendiri merupakan singkatan dari Sentient World Observation and Response Department. Singkatnya ini adalah organisasi yang mirip seperti SHIELD, hanya saja ruang lingkupnya seluruh angkasa.

Namun, dalam cerita WandaVision, S.W.O.R.D. sendiri merupakan singkatan dari Sentient Weapon Observation and Response Department, yang mana hal ini lebih cocok untuk MCU karena Wanda sempat dianggap sebagai “senjata hidup” atau sentient weapon yang sangat berbahaya. Berdasarkan hal tersebut, Wanda kemungkinan menyadari bahwa bisa jadi ancaman besar muncul di dunia buatannya. Apakah artinya S.W.O.R.D. justru adalah villain bagi Wanda? Atau justru sebaliknya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Featured image:

Hiro Studios