Rokushiki juga dikenal sebagai Six Powers. Teknik ini hanya bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja di One Piece. Hanya orang-orang yang melakukan latihan ekstra yang dapat menguasai tekniknya. Kebanyakan dari pengguna teknik ini berasal dari CP-9. Setelah menguasai teknik ini, maka pengguna memiliki kemampuan super, layaknya superhero. Pengguna bisa terbang, memiliki kecepatan tinggi, pertahanan yang solid, dan serangan yang mematikan. Di One Piece, ada banyak karakter kuat pengguna Rokushiki. Tetapi dalam daftar ini, kita akan membahas para pengguna Rokushiki yang underrated. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Kuro

image source: sea.ign.com

Kuro adalah kapten bajak laut Black Cats dan salah satu orang yang disegani di East Blue. Kuro cukup kuat, namun ia lebih sering menggunakan kecerdasannya dalam mengalahkan musuh. Oleh sebab itulah Kuro dijuluki oleh Kuro of the Thousand Plans. Kuro memiliki kemampuan bernama Nuki Ashi yang membuatnya menjadi sangat cepat. Nah menurut Eiichiro Oda, Nuki Ashi adalah bagian dari Soru, sebuah teknik dasar dari enam teknik Rokushiki. Namun satu-satunya perbedaan adalah Kuro tidak bisa mengendalikan gerakannya dengan baik saat menggunakan Nuki Ashi. Jika tidak digunakan secara tepat, maka Nuki Ashi akan menjadi bencana bagi Kuro.

Hiro Studios

Laskey

image source; cbr.com

Laskey adalah mantan anggota CP-9. Ia pertama kali terlihat dalam flashback Nico Robin yang terjadi 20 tahun yang lalu, ketika Ohara benar-benar dihapus dari peta oleh Pemerintah Dunia dengan Buster Call. Laskey adalah anak buah Spadine di CP-9. Ia juga menguasai keenam teknik Rokushiki, sehingga wajar ia dipilih untuk bergabung ke CP-9. Namun, kemahirannya dalam menggunakan Rokushiki masih belum diketahui. Tapi, dengan menjadi seorang CP-9 saja sudah membuktikan bahwa Laskey sangatlah tangguh saat bertarung.

Charlotte Yeun

image source: twitter.com

Yeun adalah seorang anggota bajak laut Big Mom. Ia adalah putra ke 35 dari Big Mom dan anak ke 64 secara keseluruhan. Yeun adalah salah satu karakter yang terlibat dalam rencana menangkapan Luffy di Cacao Island. Setelah Sanji menyelamatkan Luffy, Yeun dapat menandingi Sky Walk milik Sanji di udara dengan menggunakan teknik Moon Walk. Apakah Yuen dapat menggunakan teknik lain dari Rokushiki masih belum diketahui, tetapi yang jelas Yeun merupakan sosok yang wajib dipasdai oleh musuh-musuhnya.

Charlotte Decuplets

image souce: onepiece.fandom.com

Charlotte Decuplets adalah putra ke 36 sampai 40 dari Big Mom. Semua Decuplets merupakan seorang perwira, yang dapat memberikan perintah kepada prajurit berpangkat yang lebih rendah darinya. Tiga dari Decuplets laki-laki terbukti mampu menggunakan Geepo, dan kemampuan tersebut pernah diperlihatkan dalam arc Whole Cake Island. Besar kemungkinan Decuplets lainnya juga memiliki kemampuan menggunakan Geepo, tapi masih belum diketahui kebenarannya.

Tashigi

image source: steemit.com

Tashiki adalah kapten di Angkatan Laut yang menjadi anak buah Vice Admiral, Smoker, dan ia juga merupakan anggota unit G-5 di New World. Tashigi sangat ahli dalam menggunakan pedang dan ia pernah mengalahkan banyak ahli pedang dalam seri One Piece. Selain keterampilan berpedang, Tashiki juga pengguna teknik Soru yang merupakan teknik dasar dari Rokoshi. Dalam arc Punk Hazard, Tashigi pernah menunjukkan teknik ini. Selain mampu menggunakan Rokoshiki, Tashigi adalah seorang pengguna Observation dan Armament Haki yang hadal, dan ia pernah menggunakannya untuk melawan dan mengalahkan Monet di Punk Hazard.

Featured image: wallpapertip.com

Hiro Studios