Shonen Jump kembali menggelar acara tahunan Jump Festa pada Desember 2020 kemarin. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara Jump Festa dilaksanakan secara daring alias online. Hampir semua judul manga – baik baru maupun lama – produksi Jump muncul dalam acara ini, termasuk One Piece. Dan seperti biasa, pada Jump Festa ’21 kemarin Oda Sensei sempat memberikan pesan kepada para fans.

Pada intinya, Oda Sensei memberikan selamat kepada para staff dan juga berterima kasih kepada semua pihak. Kemudian ada dua poin penting yang menarik yang diungkapkan oleh Oda Sensei, yaitu di tahun 2021 ini volume manga dari One Piece akan menyentuh angka 100. Dan untuk ceritanya, Oda menyebutkan bahwa ada sosok “pria” yang akan mulai bergerak. Pria tersebut memiliki rambut berwarna merah.

Hiro Studios

Banyak para fans yang berpendapat bahwa babak ketiga ini akan segera selesai, dan akan berakhir dengan sebuah tragedi yang sangat memilukan di beberapa chapter yang akan datang. Dilihat dari chapter 1001 kemarin, rasanya Kaido masih terlalu sulit untuk dikalahkan, dan pada Worst Generation tersebut akan kembali dikalahkan yang akan menjadi penutup dari babak ketiga, yang kemungkinan akan terjadi di chapter 1003 mendatang.

Gamevos.com

Seperti biasa, Oda Sensei selalu memiliki pola dalam seri One Piece. Sama halnya dengan arc Wanokuni ini. Ada sebuah pola menarik yang bisa menjadi petunjuk mengenai kapan berakhirnya babak ketiga ini. Untuk act atau babak pertama terjadi di chapter 909 sampai 924, yang mana babak pertama terjadi selama 15 chapter.

Kemudian babak kedua terjadi chapter 925 sampai 955, yang artinya babak kedua berlangsung selama 30 chapter. Babak ketiga dimulai pada chapter 958 dan kemungkinan akan selesai di chapter 1003 nanti, yang mana babak ketiga akan selesai dengan 45 chapter. Chapter 1004 kemungkinan akan menjadi arc transisi menuju babak berikutnya, dan mungkin mulai di chapter tersebut Oda akan menghadirkan cerita tentang Shanks.

Arc transisi ini kemungkinan tidak banyak, hanya sekitar 10 chapters dari chapter 1004 sampai 1015. Hype dari sosok Shanks kembali dimunculkan di chapter 1001 kemarin, dimana Kaido “marah” terhadap Luffy yang menganggap dirinya setara dengan para legenda hebat yang pernah melukai atau pernah bertarung dengannya. Shanks merupakan salah satu diantaranya.

Banyak fans yang tidak sabar untuk menyaksikan Shanks kembali bersinar setelah sekian lama. Mungkin dalam arc transisi tersebut kita akan melihat alasan mengapa selama ini Shanks dihormati, atau mungkin kita akhirnya melihat Shanks mulai bergerak untuk mengejar Blackbeard setelah mendapatkan persetujuan dari pihak Gorosei. Atau mungkin Shanks akan mulai bergerak menuju Onigashima, dan menghentikan pertumpahan darah yang terjadi. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Featured image: cutewallpaper.org

Hiro Studios