Apakah Monkey D. Dragon adalah anak kandung dari Garp? Atau justru sebenarnya dia adalah anak dari karakter lain? Itulah teori yang disebutkan oleh salah satu fan One Piece, ArturCantSpeakJapanese. Dalam salah satu panel di chapter 1001 kemarin, fan tersebut melihat adanya kesamaan dari segi penampilan antara Monkey D. Dragon dan juga Rocks D. Xebec.

Kesamaan mereka terletak di bagian rambut yang sama-sama memiliki gaya rambuy spike dengan tersisir ke belakang, juga memiliki bentuk wajah yang mirip dan dahi yang besar. Mereka berdua juga sama-sama menggunakan sebuah jubah yang besar dengan kerah. Jika dilihat sekilas ke wajah dari Rocks, yang membedakan diantara mereka berdua adalah tektur dari rambutnya.

Hiro Studios

Mereka berdua juga sama-sama menentang Pemerintah Dunia dan kaum naga langit. Penyerangan Rocks terhadap kaum naga langit di God Valley juga dianggap mirip dengan rencana penyerangan dari Dragon terhadap kaum naga langit di Mary Geoise saat peristiwa Reverie berlangsung. Keduanya memiliki metode yang sama, dengan tujuan yang berbeda.

Reddit.com

Jika Rocks ingin menghancurkan Pemerintah Dunia dan menggeser posisi mereka, Dragon ingin menghancurkan mereka dan juga semua sistem yang mereka buat dan bangun. Rocks sendiri sempat disebut sebagai bajak laut paling mengerikan dan berbahaya, sedangkan Dragon disebut sebagai kriminal paling dicari saat ini. Berdasarkan hal tersebut muncul sebuah pertanyaan, bagaimana jika Dragon sebenarnya adalah anak dari Rocks?

Saat peristiwa God Valley terjadi, Dragon diperkirakan masih berusia 17 tahun, usia yang sama dengan Luffy ketika dia memulai petualangannya. Sempat muncul juga teori lainnya yang mengatakan bahwa Dragon dulunya adalah angkatan laut, dan kemudian Garp mengadopsinya dan melatihnya seperti halnya Koby dan Helmeppo. Pihak angkatan laut tentunya tidak akan mengizinkan Dragon bergabung jika mereka mengetahui Dragon adalah anak dari Rocks.

Sotaku.com

Bagaimana jika kemudian Dragon menikahi anak dari Garp? Fan ini kemudian menunjukan petunjuk lainnya dimana menurutnya, pada 2017 lalu ketika Luffy hendak pergi dari Water 7, sebuah prediksi muncul bahwa Dragon adalah menantunya, karena Garp tidak pernah secara langsung mereferensikan Dragon sebagai anaknya. Garp memanggil Luffy dengan “anaknya anaku” atau dengan sebutan “ayah Luffy”.

Dilihat dari segi desain karakter pun sebenarnya Dragon tidak memiliki kemiripan dengan Garp. Namun, justru Luffy yang memiliki kemiripan dengan Garp. Mengingat statusnya yang sangat “membahayakan” tersebut Dragon memutuskan untuk mengganti namanya. Dan akhirnya kita pun mengenal sosok Dragon yang selama ini diperlihatkan.

Garp dan Rocks Adalah Kakek Luffy

Mungkin itulah alasan mengapa kepala desa Fusha justru menjadi satu-satunya orang yang marah, atau tidak senang, ketika nilai buruan Luffy meningkat drastis. Sedari awal dia tidak ingin Luffy menjadi seorang bajak laut. Dia juga marah ketika mengetahui Luffy menjadi musuh bagi Pemerintah Dunia. Dia tahu tentang Garp, Dragon, Luffy, Dadan, Makino, Shanks, Ace, Roger, dan sejarah diantara mereka.

Theory - Dragon is Xebec's son. | WorstgenMungkin dia adalah satu-satunya orang yang melihat kebangkitan kembali Rocks dari sisi yang berbeda. Jika Luffy memang adalah anak dari Dragon yang sebenarnya, tapi Dragon bukanlah anak dari Garp melainkan Rocks, itu juga mungkin yang menjadi alasan mengapa Woop Slap kemudian sangat menentang Luffy menjadi bajak laut dan menganggap hal itu justru akan membawa rasa malu bagi desa Fusha.

Semua penjelasan di atas tentunya akan menambah lagi paralel dari konflik besar dengan Blackbeard, karena seperti yang kita ketahui bahwa Blackbeard disebut-sebut menjadi orang yang mewarisi tekad dari Rocks. Teorinya terdengar cukup kompleks dan penuh dengan plot twist, tapi jika benar terjadi maka ini akan menjadi hal yang diluar dugaan para fans.

Featured image: cbr.com

Hiro Studios