Bagi penggemar One Piece, Angkatan Laut mungkin dianggap sebagai villain sebenarnya, di mana mereka melakukan kekejaman demi alasan keadilan. Padahal sebenarnya tidak semua anggota Angkatan Laut sepenuhnya jahat. Contohnya adalah Garp. Malahan, ada beberapa bajak laut yang lebih pantas disebut villain utama dalam seri ini. Jika bajak laut Topi Jerami melakukan banyak aksi heroik, lain halnya dengan bajak laut jahat lain, yang membuat teror dan melakukan berbagai aksi keji. Nah berikut ini adalah aksi-aksi bajak laut paling keji yang pernah dilakukan. Apa saja? Simak dibawah ini Geeks!

Menghabisi Kaumnya Sendiri

image source: pinterest.com

Hody Jones dan bajak laut New Fishman adalah bukti bahwa memerangi rasisme dengan tindak rasisme lagi bukanlah hal yang baik. Dibutakan oleh rasa dendamnya terhadap manusia, kru Hody lantas melakukan tindakan-tindakan jahat kepada manusia. Bahkan Hody rela menyerang sesama manusia ikan lain jika mereka mencoba mendukung manusia, seperti saat Hody menyerang Otohime hingga mati. Semua yang Hody lakukan semakin memuncak di Kerajaan Ryugu. Hody bahkan menculik manusia dan bajak laut lain dan menggunakan mereka sebagai pasukannya sendiri.

Menculik Orang-orang untuk Dijadikan Zombie

image source: twilightxcavern.wordpress.com

Gecko Moria memang sangat aneh. Di saat beberapa bajak laut suka menyimpan senjata, dan pedang, Gecko Moria malah menyimpan kumpulan mayat-mayat. Yap, Moria suka mengumpulkan jasad dari bajak laut kuat. Hal itu ia lakukan untuk membentuk pasukan zombie. Moria ingin membangun pasukan Zombie karena sepertinya ia trauma akibat insiden pembantaian yang dilakukan oleh Kaido terhadap anak buahnya. Mungkin Moria berencana untuk membuat pasukan Zombie untuk mengalahkan Kaido. Atau bisa jadi Moria berencana untuk menaklukan dunia One Piece.

Mengambil Pajak Berupa Nyawa

image source: pinterest.com

Sebuah negara atau kerajaan tentunya membutuhkan pajak untuk membangun peradaban. Awalnya, semua orang menganggap bahwa Totto Land merupakan surga dunia di One Piece. Tapi anggapan itu keliru. Para penduduk di sana harus menyumbangkan satu bulan masa hidup mereka, sebagai pajak. Parahnya, setiap enam bulan sekali, para penduduk harus membayar pajak tersebut. Itu berarti, pajak yang diambil akan memperpendek masa hidup mereka. Pajak tersebut secara perlahan akan membunuh penduduk Totto Land. Hasil pajaknya digunakan oleh Big Mom untuk membangun pasukan kursi dan matahari yang bisa berbicara.

Mengambil Sumber Daya Wano

image source: pinterest.com

Kaido tidak akan masuk dalam daftar ini jika ia tidak melakukan sesuatu yang sangat jahat. Kaido pernah membantu Orochi dalam mengambil alih Wano, dengan imbalan, Kaido dapat mengambil sebagian sumber daya di Wano. Sumber daya tersebut antara lain adalah tumbuh-tumbuhan, senjata, dan pabrik-pabrik yang ada di Wano. Walaupun imbalan yang diberikan sangatlah banyak, tetapi semua itu masih belumlah cukup untuk Kaido. Terbukti, Kaido melakukan kudeta terhadap Orochi, sehingga Kaido mendapatkan kendali penuh atas Wano. Hal itu juga membuktikan bahwa Kaido bukanlah seseorang yang dapat dipercaya.

Melakukan Kudeta

image source: wallpaperbetter.com

Crocodile membuktikan bahwa dia tidak seperti bajak laut pada umumnya, ketika ia berusaha untuk mengambil semua hal yang ada di Alabasta. Dengan menyamar sebagai pahlawan bagi warga Alabasta, Crocodile diam-diam memulai berbagai agenda rahasianya untuk meningkatkan ketegangan sosial dan politik di Alabasta. Saat dia melakukan itu, Crocodile membangun pasukannya sendiri. Secara keseluruhan, rencana utama Crocodile adalah untuk mengacaukan sistem yang ada di Alabasta, dengan mengadu domba warganya satu sama lain dalam sebuah perang saudara, dan mengancam seluruh kota dengan bom besar.

Merubah Orang-orang Menjadi Mainan

image source: cbr.com

Doflamingo adalah seorang karakter yang sangat jahat. Ia memiliki cara kejam untuk membungkam orang-orang yang mengkritiknya. Dengan buah iblis milik Sugar, Doflaminggo mampu mengubah musuhnya menjadi mainan, dan korbannya harus tunduk pada Keluarga Donquixote. Tapi itu bukanlah akhir dari semuanya. Selain mengubah korban menjadi mainan, pikiran semua korbannya juga akan terhapus. Doflamingo mencoba memanfaatkan itu semua dengan membawa orang-orang tersebut keluar dari kehidupan normal mereka. Bahkan kita pernah diperlihatkan sebuah adegan yang memperlihatkan saat orang yang dirubah menjadi mainan melupakan suaminya, dan mencari suami baru.

Featured image: hunterxonepiece.blogspot.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/