Usopp memulai debut di One Piece sebagai pengecut, dan ia hanya berguna dalam situasi tertentu. Tapi setelah time skip, Usopp mengalami perubahan besar seperti anggota Topi Jerami lainnya. Sekarang, Usopp tampil sedikit lebih berani, tidak seperti sebelumnya. Disaat anggota Topi Jerami lain berada di tengah-tengah Wano untuk menghadapi musuh-musuh besar, Usopp sayangnya masih belum mendapatkan kesempatan untuk bersinar. Tapi walau begitu, Usopp sebenarnya dapat mengalahkan beberapa karakter dari Wano. Siapa saja karakter tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Batman

image source: cbr.com

Tentunya, Usopp akan kalah saat berhadapan dengan Batman versi DC. Tapi tunggu dulu Geeks. Usopp berpeluang untuk mengalahkan Batman versi One Piece! Yap, Batman versi One Piece adalah seorang kru bajak laut Beast Pirates, yang berarti anak buah Kaido. Batman memiliki kemampuan Armament Haki dan ia mampu terbang. Tapi terlibat pertempuran jarak jauh melawan Usopp bukanlah ide bagus. Batman tentunya tidak bisa menghindari serangan-serangan jarak jauh yang dikeluarkan Usopp. Apalagi, kita tahu bahwa Usopp adalah seorang penembak jitu, yang berarti tingkat keakurasiannya tinggi. Usopp juga memiliki Observation Haki, yang membuat Usopp melihat Batman dari jarak jauh.

Hiro Studios

Orochi

image source: cnnindonesia.com

Orochi mungkin adalah pemimpin Wano, tetapi Orochi memimpin Wano karena ia dilindungi Kaido, dan orang-orang takut pada Kaido, bukan pada Orochi. Kemampuan buah iblis Orochi memang bisa sangat hebat, jika sang penggunanya berlatih dengan keras. Tetapi Orochi terlalu cepat puas, sehingga ia tidak pernah berlatih. Usopp mungkin tidak sekuat Orochi, tetapi Usopp memiliki pengalaman bertempur yang sangat panjang. Usopp juga memiliki banyak keterampilan yang membuat Usopp berada di atas Orochi. Jika tidak ada Kaido, mungkin dulu Orochi lebih mudah dikalahkan, dan Usopp adalah sosok yang mampu mengalahkannya.

Urashima

image source: bitfeed.co

Urashima adalah seorang petarung sumo yang mengesankan. Tetapi ia pernah dikalahkan oleh Luffy dalam sebuah pertandingan. Jika bertarung sumo satu lawan satu dengan Urashima, tentu Usopp tidak akan memiliki kesempatan menang. Tetapi Usopp dapat mengalahkan Urashima dengan mudah di pertarungan normal (bukan sumo). Urashima sangat lambat dan tidak akan bisa mengejar Usopp. Jika keduanya saling bertarung, maka Urashima akan menjadi santapan empuk bagi Usopp, dan Usopp dapat menembak Urashima dengan bebas.

Babanuki

image source: cbr.com

Babanuki adalah seorang sopir di Udon. Meski sama-sama seorang sipir, tetapi Babanuki tidak bisa dibandingkan dengan Magellan dari Impel Down. Babanuki bertubuh besar, kuat dan dapat menembakkan meriam dari belalai gajah di dadanya. Luffy sendiri pernah mengalahkan Babanuki dengan cara mengikat belalainya sebelum gajah itu melepaskan tembakan. Usopp pun kemungkinan memiliki sejenis lem atau tanaman merambat yang dapat mengikat Babanuki dengan mudah. Usopp juga dapat dengan mudah menjaga jaraknya dari Babanuki dan menembakkan amunisinya dari jarak yang efektif, untuk melemahkan Babanuki.

Momonosuke

Kozuki Momonosuke adalah sosok yang selalu ingin menjadi pemimpin yang kuat, sama seperti ayahnya. Tetapi jalannya masih panjang untuk menjadi pemimpin Wano. Dia baru-baru ini mulai berlatih dengan pedang, dan ia bisa berubah menjadi naga kecil yang mampu melakukan skywalking. Sayangnya, tak satupun dari kemampuan ini yang bisa membuatnya mengalahkan Ussop. Usopp bahkan tidak perlu menggunakan akurasinya untuk mengalahkan Momonosuke. Momonosuke kemungkinan akan melewati kemampuan Usopp saat ia besar, tetapi untuk sekarang, Momonosuke masih belum memiliki apapun untuk ditunjukan.

Featured image: wallpapercave.com

Hiro Studios