Dalam komik terbaru Batman / Catwoman #2, Phantasm siap membalaskan dendamnya di Gotham. Phantasm sendiri memulai debutnya di film animasi tahun 1993 berjudul Batman: Mask of the Phantasm. Kemudian ia melakukan debut ke DC Universe di komik garapan Tom Kings, yang terdiri dari 12 issue. Nah sekarang, Phantasm alias Andrea Beaumont sedang membalaskan dendam atas pembunuhan putranya yang dilakukan oleh Joker dan anak buahnya.

Phantasm mulai memburu anak buah Joker satu persatu. Hal itu sengaja Phantasm lakukan sehingga Joker kehabisan anak buahnya, dan menjadi lawan terakhir yang akan ia bunuh. Di sisi lain, Batman dan Catwoman terlihat mencari Phantasm. Saat sinyal kelelawar menyala, Batman melihat ada sesuatu yang tidak beres. Benar saja, setelah Batman dan Catwoman tiba di atap GCPD, Joker sudah menunggu mereka. Ternyata, Joker adalah sosok yang menyalakan sinyal kelelawar Batman tersebut.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Anehnya, Joker tampak cukup khawatir dan ia memohon pada Batman untuk memberikan perlindungan dari amukan Phantasm. Bahkan, Joker juga mengibarkan bendera putih tanda perdamaian. Sepertinya, ini adalah upaya Joker untuk menyerahkan dirinya ke Batman. Jika Batman mau menahan Joker, Phantasm tentu tidak akan bisa menyerangnya. Hal ini juga menunjukkan bahwa Joker benar-benar takut pada Phantasm, dan melihat Batman sebagai satu-satunya harapan.

Jika Joker bersama Batman, tentu Joker akan aman. Namun sepertinya Joker dan Phantasm akan bertemu lagi di masa depan. Catwoman pun terlihat membenci Joker, dan bisa saja Catwoman malah yang membeberkan posisi Joker kepada Phantasm. Apakah Joker akan mati ditangan Phantasm? Atau malah Joker bisa mati di tangan Catwoman, karena seperti yang kita ketahui Catwoman menaruh dendam terhadap Joker, karena perbuatan kejam yang dilakukan Joker terhadap Batwoman.

Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan cerita dari komik Batman / Catwoman yang dibuat oleh tangan dingin Tom King. Tentunya cerita dari komik Batman / Catwoman akan menjadi lebih dinamis dan tegang dengan kehadiran Joker, Batman, Catwoman, dan Phantasm.

Featured image: io9.gizmodo.com

Hiro Studios