Cerita One Piece memperkenalkan kepada para fans tentang konsep buah iblis, buah ajaib yang mampu memberikan kekuatan misterius kepada mereka yang memakannya. Dalam serinya sendiri buah iblis adalah salah satu sumber kekuatan para karakter, tidak peduli itu adalah pahlawan atau villain. Sayangnya, ada efek samping yang dirasakan mereka yang memiliki kekuatan buah iblis, yaitu kehilangan kemampuan berenang.

Namun, bagi sebagian orang, mungkin kehilangan kemampuan berenang di laut akibat efek samping dari buah iblis mungkin bukanlah masalah besar dengan kekuatan dahsyat yang akan mereka terima. Bagaimana jika buah iblis tersebut ada di dunia nyata? Meskipun sebagian buah iblis mungkin akan berguna, namun sebagian lainnya akan sangat mengerikan. Berikut adalah beberapa buah iblis yang akan sangat payah jika ada di dunia nyata.

5Sui Sui no Mi

Buah iblis Sui Sui merupakan buah iblis Paramecia yang dikonsumsi oleh salah satu komandan dari kru Donquixote yaitu Senor Pink. Buah iblis ini memiliki kemampuan untuk membuat penggunanya bisa berenang di permukaan apapun. Jadi, penggunanya bisa berenang di daratan atau bahkan berenang sampai menembus tembok.

Myanimelist.net

Meskipun terdengar sangat menarik kekuatannya, pengguna dari buah iblis ini akan benar-benar tenggelam di bawah tanah. Hal paling buruk yang mungkin terjadi kepada para penggunanya jika ada di dunia nyata adalah mereka bisa tidak sengaja “meminum” atau memakan tanah tersebut. Seperti yang kita ketahui, di bawah tanah sendiri ada banyak makhluk hidup lainnya seperti serangga. Di dalam tanah juga menjadi tempat yang “mengerikan” karena harus menyerap racun yang mungkin tumpah di tanah. Yang paling buruk mungkin kita akan tenggelam sampai ke inti bumi.

4Pika Pika no Mi

Pika Pika no Mi merupakan buah iblis bertipe Logia, yang digunakan admiral Borsalino alias Kizaru. Buah iblis ini membuat penggunanya bisa bergerak secepat kilat, dan menghasilkan serangan yang berbasis cahaya. Contohnya adalah ketika Kizaru berhasil meledakan Basil Hawkins dengan serangan sinarnya tersebut, atau mampu bergerak secepat kilat dari satu tempat ke tempat yang lain.

Aminoapps.com

Jika manusia biasa bisa bergerak secepat cahaya, mungkin mereka akan “overlap” saat menuju tujuannya. Cahaya sendiri bergerak dengan kecepatan 186,282 mil per detik. Dalam satu detik tersebut, cahaya bisa melintasi bumi sebanyak tujuh setengah kali, karena luas bumi diperkirakan hanya 24.901 mil. Kizaru memang bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat, namun, jika penggunanya tidak bergerak dengan tepat dan cepat, mereka mungkin akan berakhir di tempat yang salah – mungkin di laut.

Jika dilihat dari kacamata fisika, semakin dekat massa dari sebuah benda ke kecepatan cahaya, maka massanya pun semakin meningkat. Jika sebuah objek fisik dalam ukuran apapun bergerak dalam kecepatan cahaya, maka massanya akan menjadi tidak terbatas. Itu artinya, apapun atau siapapun yang bergerak di “jalur” yang dilewati pengguna buah iblis ini akan hancur. Contoh nyata dari hal ini adalah karakter Robin yang tewas tertabrak oleh A-Train dengan kecepatan tinggi dalam cerita The Boys.

3Baku Baku no Mi

Wapol merupakan salah satu karakter villain yang underated atau kurang begitu menarik perhatian. Wajar memang, karena ada beberapa faktor atau alasan mengapa Wapol kurang begitu diperhitungkan sebagai villain. Wapol merupakan pengguna buah iblis Baku Baku no Mi, dimana dia bisa mengunyah dan menelan apapun ke dalam tubuhnya.

Aminoapps.com

Satu efek samping lainnya, selain tidak mampu berenang di laut, yang harus dirasakan oleh pengguna buah iblis ini adalah rasa lapar yang tiada henti. Pertanyaannya kemudian bagaimana jika semua makanan yang ada tidak cukup untuk memenuhi rasa lapar tersebut? Artinya kita harus memakan benda apapun yang ada di sekitar, tidak peduli itu besi, kayu, atau apapun.

2Sube Sube no Mi

Sube Sube no Mi adalah buah iblis bertipe Pacamecia yang memiliki kemampuan untuk membuat anggota tubuh penggunanya menjadi licin. Hal itu membuat semua serangan yang datang akan terasa licin, sehingga serangannya tidak akan efektif. Kemampuan ini juga bisa menjadi pelindung bagi penggunanya. Alvida adalah orang yang memiliki buah iblis ini dan untuk mengakses kemampuan tersebut, Alvida harus merubah bentuk tubuhnya terlebih dahulu menjadi ramping.

Aficionados.com

Membuat tubuh kita menjadi licin, artinya kita tidak dapat disentuh orang lain ketika misalnya kita hendak berpelukan atau berjabat tangan. Semua tubuh kita akan terasa licin membuat orang mungkin akan berpikir dua kali untuk menyentuh atau berinteraksi dengan kita. Mungkin di satu sisi ini juga bisa membuat kita terhindar dari kejahatan, namun tidak untuk interaksi sehari-hari.

1Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis dari tipe Logia. Tapi, yang membuatnya menjadi unik adalah penggunanya bisa mengendalikan dan menciptakan kegelapan semau mereka. Ketika kekuatan kegelapan tersebut dimunculkan, siapapun akan terhisap ke dalam kekuatan kegelapan tersebut, mirip seperti lubang hitam atau black hole yang menghisap apapun ke dalamnya.

Duniagames.co.id

Ketika seseorang memiliki kekuatan untuk menyerap apapun, artinya dia adalah ancaman besar bukan hanya bagi seluruh manusia dan bumi, melainkan juga bagi seluruh alam raya ini. Karena, lubang hitam atau black hole sendiri bahkan bisa menghisap semua planet dan bintang yang ada di tata surya. Lubang hitam juga mampu mengendalikan gravitasi, yang artinya gravitasi di bumi akan berubah menjadi abnormal jika buah iblis ini ada di dunia nyata,

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.