Salah satu hal menarik dari chapter 1001 seri manga One Piece adalah bagaimana Luffy sudah menggunakan teknik andalannya, yaitu Gear 4, di awal pertarungan. Seperti yang kita ketahui, Gear 4 saat ini adalah teknik andalan atau teknik pamungkas dari Luffy saat dia menghadapi musuh-musuhnya. Luffy tidak serta merta menggunakan teknik tersebut dalam pertarungan.

Biasanya, Gear 4 menjadi kartu as Luffy disaat musuh sudah tidak berdaya dan Luffy berniat mengakhiri pertarungan tersebut. Contohnya adalah ketika dia bertarung melawan Donquixote Doflamingo, Katakuri, dan juga Charlotte Cracker. Jika Geeks sadar, sebenarnya ada pola penggunaan Gear yang dilakukan oleh Luffy saat dia bertarung.

Hiro Studios

Reddit.com

Luffy tidak akan langsung menggunakan Gear 4 untuk melumpuhkan musuh, sampai dia mencoba semua Gear – biasanya Gear 2/3 – dan hasilnya nihil. Ketika musuh sudah tidak berdaya atau Gear 2 dan 3 sudah tidak efektif, barulah Luffy akan menggunakan Gear 4. Namun, hal berbeda diperlihatkan di chapter 1001 kemarin saat dia bertarung melawan Kaido, dimana dia langsung menggunakan Gear 4 miliknya untuk melumpuhkan Kaido.

Lalu, apa artinya? Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi mengapa Luffy langsung menggunakan Gear 4. Pertama, Luffy sudah tahu siapa musuhnya. Di awal arc Wano, Luffy sudah pernah bertarung melawan Kaido dan Luffy bisa merasakan bagaimana kedahsyatan kekuatannya. Luffy pun kalah dengan hanya satu pukulan. Dia kemudian ditangkap dan dipenjara.

Reddit.com

Berdasarkan pengalaman tersebut Luffy sepertinya sudah tahu siapa musuhnya, dan sudah tahu seberapa besar kekuatannya. Sehingga dia langsung menggunakan Gear 4  untuk menyerang. Kemungkinan yang kedua adalah adanya peningkatan kekuatan yang akan didapatkan oleh Luffy. Seperti yang disebutkan di atas, Luffy memiliki semacam pola dalam setiap pertarungan besarnya.

Sebelum arc Wano atau sebelum time-skip, Luffy akan terlebih dahulu menggunakan Gear 2/3 untuk menghadapi musuh. Namun, semenjak Luffy berada di Onigashima, Luffy seolah-olah menggunakan Gear 4 layaknya Gear 2/3. Maka, Luffy bisa jadi memiliki sesuatu yang sangat besar yang sengaja dia simpan untuk “menu utama” nanti. Pertanyaanya adalah apakah itu merupakan Gear 5? Atau justru awakening dari Gomu Gomu?

Untuk saat ini, tentunya para fans hanya bisa berspekulasi dan berteori. Namun, jika dilihat dari rasa percaya diri Luffy yang besar – yang yakin bahwa dia tidak akan kalah lagi – juga bagaimana intensitas pertarungan yang sangat tinggi, bisa dipastikan Luffy akan menyuguhkan sesuatu yang luar biasa. Karena, Luffy saat ini sudah berada di level para Yonko.

Featured image: pinterest.com

Hiro Studios