Fleet Admiral Akainu (Sakazuki)

Akainu merupakan fleet admiral di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar basa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, dimana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Comicvine.gamespot.com

Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace. Meskipun Ace memiliki kemampuan untuk berubah menjadi api, nyatanya tubuhnya tidak tahan terhadap serangan magma Sakazuki. Di bawah kekuasaan Akainu, angkatan laut sekarang menjadi sangat agresif terutama terhadap mereka para bajak laut yang ada di New World.

Inspector General Sengoku

Sengoku the Buddha dulunya merupakan fleet admiral sebelum timeskip terjadi, kemudian Sengoku menjadi penerus dari Kong dan posisinya diisi oleh Sakazuki. Bersama Garp, Tsuru, dan Garp, dia juga menjadi salah satu angkatan laut terkuat dari generasinya. Sengoku mengkonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi Model Daibutsu, yang merupakan buah iblis langka yang bisa membuat Sengoku berubah menjadi sosok patung Buddha raksasa berwarna emas.

Aminoapps.com

Ketika Sengoku berubah menjadi raksasa, dia bisa mengirimkan sebuah gelombang kejut yang bisa membuat musuh kocar kacir. Selain buah iblis, Sengoku juga diketahui memiliki kemampuan Haki yang luar biasa. Sengoku menguasai ketiga jenis Haki. Sengoku merupakan salah satu angkatan laut yang berpengalaman selain Garp dan Tsuru.

Monkey D. Garp

Monkey D. Garp atau yang dikenal sebagai Garo sang pahlawan angkatan laut, adalah seorang karakter yang luar biasa kuat dalam cerita One Piece. Sebagai rival bagi Gol D. Roger, Garp berhasil mengukuhkan namanya menjadi salah satu karakter yang paling kuat di seri ini. Garp merupakan sosok bajak laut yang pernah mengalahkan Rocks D. Xebec, yang membuatnya sosok karakter yang menarik.

One Piece Needs to Give Garp His Own Arc ASAP
Comicbook.com

Kekuatan Garp ada pada kekuatan Hakinya, sama seperti Shanks. Di usianya yang masih muda, Garp pernah menghancurkan delapan gunung hanya dengan tangannya saja. semua itu dilakukan dalam persiapan untuk bertarung melawan Don Chinjao, bajak laut yang dia kalahkan hanya dengan satu pukulan saja. Dengan kekuatan yang dia miliki, Garp saat ini menjadi legenda hidup di angkatan laut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.